Perjuangan Provinsi Baru Harus Terus dilakukan

Sintang189 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus mengatakan, sebagai salah satu wakil rakyat di kawasan Timur Kalbar, dirinya akan terus mendorong pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR) agar segera terwujud.

“PKR sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah Timur kalimantan Barat. Hanya saja Saat ini PKR terkendala monatorium, tapi saya yakin kalau semua masyarakat bergerak, ini bisa segera terwujud,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD belum lama ini.

Apalagi kata Niko, salah satu programnya Gubernur Sutradmiji, yakni mewujudkan Provinsi Kapuas Raya sesuai janjinya saat kampanye dulu. Tentu hal tersebut harus terus didorong.

“Itu janji beliau. Saya yakin PKR ini akan terwujud dikepemimpinan Pak Gubernur Sutardmiji. Kita percaya dengan kemampuan beliau, hanya saja memang tetap harus kita dorong agar segera terwujud,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa gaung PKR beberapa bulan belakang ini tidak tenggelam, karena tahun ini sudah ada perencanan persiapan lahan untuk pembangunannya.`

“Artinya perencanaan awal sudah dilakukan. Nah menurut Pak Gubuernur, bahwa akan dibangun kantor DPRD dan kantor Gubernur untuk persiapan PKR. Dan itu juga harus kita dorong terus,” terangnya.

Politisi Partai Hanura ini juga mengatakan, kalau pemerintah, DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh stackholder yang ada dan masyarakat lima kabupaten wilayah Timur Kalbar ini sepakat untuk terus mendorong pemerintah pusat untuk PKR, diyakini akan cepat terwujud.

“Agar PKR ini terbentuk, kita sama-sama mendorong kepada pemerintah pusat. Saya yakin kalau sudah begitu, pemerintah pusat akan membuka keran pemekaran ini. Intinya seluruh kompenen yang berada di kawasan Timur Kalbar punya persepsi yang sama untuk pemekaran ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.