Ini Pesan Terry dihari Raya Idul Fitri

0

Sintang, LK- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Terry Ibrahim, S.Sos,MM merasa prihatin dengan adanya pandemi virus Corona di Kabupaten Sintang dan Indonesia Pada Umumnya, terlebih disaat umat muslim merayakan hari raya Idhul Fitri 1441 Hijriyah.

“lebaran kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana semua sektor bisnis maupun usaha kecil sebagai roda perekonomian terpengaruh oleh dampak dari pandemi Covid-19 semua kita sama mengalami kondisi ini,” ujar Terry Ibrahim pada(23/05)melalui sambungan telepon.

Hari raya Idhul Fitri semestinya dapat dirayakan oleh umat muslim, namun tahun ini tidak bisa dirayakan secara maksimal. Kunjung mengunjuungi kerumah kerabat pun tidak bisa dilakukan lantaran adanya pandemi Virus Corona. Bahkan kegiatan ibadah pun yang semestinya dilaksanakan dirumah ibadah tidak bisa dilaksanakan secara maksimal.

Terry mengaku kangen dengan suasana lebaran. Meskipun dia bukan seorang muslim namun terry mengaku setiap idul fitri ia selalu mengunjungi sanak keluarga yang beragama muslim untuk saling maaf memaafkan.

“Secara pribadi dan keluarga saya mengucapkan Selamat Merayakan hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1441,H kepada seluruh Umat muslim di Kalimantan barat saya sekeluarga mohon maaf lahir & bathin walaupun saya tidak dapat berkunjung satu persatu,di harapkan seluruh Masyarakat yang merayakan nya tetap melakukan sesuai protokol kesehatan,selalu cuci tangan pakai sabun, dan pergunakan masker, serta sosial distancing & physical distancing,” pinta Terry.

Dtengah wabah yang sedang menimpa Indonesia ini, terry mengajak masyarakat untuk tetap bersatu menjaga kekompakan sesama anak bangsa.Ia berharap penularan Virus Corona di Indonesia dan Khususunya Kalimantan Barat dapat segera diatasi.

“Mari dengan adanya wabah ini kita semua bersatu padu tetap taati himbauan Pemerintah demi mempercepat pemutusan mata rantai penularan Covid-19, dengan selesai bulan Ramadhan kini Umat’ muslim akan merayakan Idhul Fitri semoga dengan momen Lebaran tahun ini wabah ini segera berakhir dan semua sektor usaha bisa kembali berjalan lancar kita doakan bersama,” pungkasnya.(piyan)

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini