Pengunjung Puskesmas Wajib Pakai Masker

0

Sintang,LK- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).
“Pengunjung yang akan datang ke Puskesmas wajib pakai masker dan cuci tangan. Kalau datang tidak pakai masker, akan kami suruh pulang dan tidak dilayani,” Tutur Sinto.
Pihaknya menilai penggunaan masker saat pergi puskesmas dinilai penting untuk mencegah penularan virus ke orang lain.
Sinto berharap kesadaran masyarakat terhadap penyebaran coronavirus disease tahun 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang juga harus terus ditingkatkan. Sinto menceritakan bagaimana dirinya bersama tim pernah di usir karen akan memeriksa orang dalam pemantauan
“ Pernah juga saat kami telpon juga langsung di tutup,” tutur Sinto
Hotline Covid-19 Kabupaten Sintang juga selalu online. Banyak masyarakat juga yang melapor. “Call Center kami selalu ada orang melaporkan bahwa ada orang baru datang dari Jawa. Ada orang datang dari Pontianak,” tuturnya.
Dari data yang ada hingga Rabu, 8 April 2020 dari Call Center Covid-19 ada masuk laporan 2.493 orang dan terverfikasi ada 213 orang. Dari data tersebut saat ini 1.184 sudah selesai melakukan karantina mandiri.
“ODP kami himbau untuk jangan berkeliaran. Lakukan karantina mandiri. Data yang masuk perhari hanya 20 orang padahal jumlah penumpang bis ada ratusan setiap hari yang masuk ke Sintang. Tapi yang lapor hanga 20 orang saja,” Tukasnya.(ono)

Tinggalkan Balasan

silahkan masukkan komentar anda
masukkan nama anda disini