Serap Aspirasi Masyarakat, Kusnadi Temui Warga

Sintang379 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Kusnadi melakukan reses ke Desa Suka Jaya Kecamatan Tempunak, pada sabtu, (17/02/2023). Kegiatan ini dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat.

Pertemuan yang digelar di aula kantor desa tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat yang berada di desa Suka Jaya dan dihadiri pula Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dari Partai PKB Rizky Wahhab

Sejumlah usulan dan keluhan disampaikan masyarakat dihadapan anggota DPRD Daerah pemilihan tempunak sepauk. Mulai dari permasalahan infrtasuktur, permasalahan pertanian maupun masalah pendidikan.

Diki Zulkarnain salah satu warga suka jaya yang mengikuti kegiatan tersebut meminta adanya perbaikan infraastruktur jalan dan jembatan, pasalnya ada sejumlah jalan dan jembatan di tempat Ia tinggal kondisinya sudah kurang layak.

“Harapan kami pemerintah dapat memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan yang saat ini masih banyak rusak,” kata Diki

Tidak hanya Diki Zulkarnain, Sugianto ketua kelompok tani Maju Bersama juga berharap agar adanya sekolah jarak jauh. Hal ini penting untuk menunjang pendidikan anak anak di desa Suka Jaya.

Permohonan masyarakat mendapat tanggapan positif dari Kusnadi. Sebagai Anggota DPRD Dapil tempunak sepauk, Kusnadi mengaku akan memperjuangkan segala usulan yang disampaikan masyarakat.

“Semua usulan ditampung dan saya akan perjuangkan di DPRD nanti,” kata Kusnadi

Kusnadi mengaku Selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan konstituen saya di Desa Suka Jaya, jadi kegiatan ini merupakan kewajiban bagi semua anggota DPRD.

Kusnadi menjabarkan Bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya pasal 161 huruf i, j dan k.

Dalam reses ini, Kusnadi mendapat beberapa aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat, diantaranya bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), perbaikan jalan dan jembatan yang ada di Desa Suka Jaya.

“Ya. Ada beberapa usulan dari masyarakat dari perbaikan infrastruktur, bantuan alat pertanian maupun pendidikan,” imbuhnya.

Untuk di bidang pendidikan masyarakat juga berharap adanya sekolah jarak jauh, karena sampai saat ini belum ada sekolah jarak jauh di desa suka jaya kecamatan tempunak.

Selain peningkatan sarana fisik dan pembangunan insfratruktur, pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan ekonomi juga harus diperhatikan salahsatunya permohonan bantuan bibit.

“untuk tahun ini kami memberikan bantuan bibit sawit untuk kelompok tani Jaya Tani. Mudah mudahan tahun depan kami anggarakan kembali,” tukas Kusnadi (ono)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.