Camat Sintang Gelar Rapat Kerja Dengan Kades dan Lurah

Sintang521 Dilihat

Sintang, LK- Pemerintah Kecamatan Sintang melaksanakan rapat kerja dengan kepala desa, lurah dan jajaran Pemerintah Kecamatan Sintang pada Selasa, (21/2/2023) di Aula Abdi Praja Kantor Camat Sintang.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syarif Yasser Arafat. Raker dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Paulinus, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Siti Musrikah, Kabag Tata Pemerintahan Setda Sintang Supriyanto, dan Angota Forkopimcam Sintang.

Tatang Supriyatna Camat Sintang menjelaskan rapat kerja diikuti oleh Lurah, Kades, dan Kasi Pemerintahan yang ada di desa atau kelurahan  se Kabupaten Sintang ini dalam rangka pembinaan satuan perlindungan masyarakat dan penyelesaian tata batas wilayah.

“Dua isu ini menjadi penting untuk dibahas pada kegiatan ini atara lain karena menjalankan perintah Kemendagri,” terang Camat Sintang.

Tidak hanya permasalahan tapal batas, Tatang mengaku kegiatan ini juga dalam rangka persiapan tahapan pemilu yang sudah di mulai guna menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah kecamatan Sintang.

“kita bertemu hari ini juga untuk persiapan pelaksanaan tahapan pemilu yang sudah dimulai. Kita jaga keamanan, ketentraman dan kenyamanan di masing-masing desa dan kelurahan. Kita sukseskan seluruh tahapan pemilu” ajak Camat Sintang.

“berdasarka ketiga hal tersebut, dengan memperhatikan situasi dan kodisi di Kabupaten Sintang serta khususnya di Kecamatan Sintang yang akan menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024, serta target penyelesaian penegasan batas desa pada tahun 2023 makan kedua tema di atas menjadi penting untuk dibicarakan” terang Camat Sintang
“berbagai permasalahan dan hambatan perlu untuk dibahas agar dapat dilakukan langkah-langkah pembinaan terhadap satuan linmas untuk menghadapi pemilu dan pilkada,” tutup Camat Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.