Sepakat ASN Wajib Gunakan Batik Khas Sintang

Sintang351 Dilihat

Sintang, LK- Wakil Bupati Sintang Melkianus yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Dekranasda Kabupaten Sintang  sangat setuju jika Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan batik Khas Sintang.

Pernyataan tersebut diungkapkan ketika menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sintang pada Jumat, (17/2/2023) lalu di Pendopo Bupati Sintang.

“Saya sangat setuju Kalau pada setiap hari kamis seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diwajibkan menggunakan baju yang dibuat dari bahan batik khas Kabupaten Sintang dan dibuat oleh warga Kabupaten Sintang,” kata Melki.

Sejumlah aparatur Sipil Negara di Kabupaten Sintang sebenarnya sudah banyak yang menggunakan batiki khas Sintang. Hanya saja ke depan perlu diseragamkan lagi motifnya.

“ Penggunaan baju batik khas Sintang ini perlu, untuk memperkenalkan motif batik Sintang kepada masyarakat luas, serta untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan ASN Pemkab Sintang,” terang Wabup Sintang

Haal sama juga diungkapkan Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji. Ia sangat dukungan agar ASN Pemkab Sintang memakai baju batik khas Sintang pada setiap hari kamis.

“mengapa saya dukung, karena hanya Kabupaten Sintang saja yang belum menggunakan batik khas daerahnya setiap hari kamis. Kabupaten kota lain sudah menggunakan baju batik khas kabupatennya masing-masing” terang Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji

“saya saja hari ini memakai kain tenun Sintang. Dan kami di Provinsi Kalbar sudah menyiapkan 14 pakaian sesuai khas kabupaten kota yang ada di Kalbar. Jadi kalau kami berkunjung ke Sintang, kami wajib menggunakan batik atau tenun Sintang,” terang Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.