Dorong SMP 2 Sintang Menjadi Sekolah Unggulan

Sintang581 Dilihat

Sintang, LK- Wakil Bupati Sintang Melkianus berharap sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sintang  menjadi sekolah unggulan. Ungkapan tersebut disampaikan Melkianus ketika menghadiri Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Dana BOS Reguler SMP Negeri 2 Sintang Tahun Anggaran 2023 pada hari Senin,(9/1/2023). di Aula SMPN 2 Sintang.

“Seharusnya SMP Negeri 2 Sintang menjadi sekolag favorit. Saya mendorong dan mendukung kalau ke depannya SMP Negeri 2 Sintang ini bisa menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Sintang. Rombongan belajar ada 30, Guru dan tenaga teknis lainnya banyak sekitar 67 orang, siswa-siswinya sekitar 945 orang. Maka saya dorong baik kepala sekolah, guru dan siswanya bersemangat,” terang Melkianus.

Melkianus juga berharap jajaran SMP 2 Sintang terus menatap masa depan, optimis dan bekerja keras. Keprihatian di masa lalu, harus memacu untuk maju. Namun harus bekerja jujur, iklas, keras dan semangat.

“saya minta Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sintang yang baru yakni Pak Ignasius Asong bersama guru, murid dan orangtua murid untuk bersama-sama memperbaiki diri. Saling bekerjasama, maka kalian akan menjadi sekolah hebat,” terang Wabup Sintang.

Kepala Sekolah yang baru juga diharapkan  mau menerima masukan, kritik dan saran dari guru-guru yang ada kalau itu untuk kebaikan bersama. Lakukan pertemuan, rapat dan evaluasi, sehingga kendala yang ada bisa dihadapi bersama. “Untuk guru senior di sini, bantu kepala sekolah. Siswa-siswi juga tetap semangat dalam belajar. Orangtua menitipkan anak-anak mereka disini, adalah untuk belajar dengan baik,” terang Melkianus.

Tidak hanya itu, Melkianus juga meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang untuk melakukan pembenahan infrastruktur yang ada di SMP Negeri 2 Sintang. seperti perbaikan ruangan kelas yang layak dan modern, supaya guru dan siswa bisa belajar dengan nyaman. Lakukan pembenahan, agar sekolah ini bisa diperbaiki secara pelan-pelan. Komite sekolah juga bisa memberikan saran dan masukan.

“kepala sekolah yang baru, lakukan koordinasi dan konsultasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan pihak komite sekolah. Untuk kemajuan sekolah. Soal pengelolaan dana BOS, karena sudah ada petunjuk teknisnya. Kelola sesuai aturan, gunakan sesuai petunjuk teknisnya. Jangan menggunakan dana BOS yang bukan peruntukannya. Yang tidak menjadi hak kita, jangan diambil. Dana BOS dilaksanakan sebaik-baiknya, saling bekerjasama, sehingga dana BOS bisa dikelola sesuai aturan,” pesan Wakil Bupati Sintang.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.