Berharap Pembangunan Lebih Merata

Sintang247 Dilihat

Sintang, LK– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Kusnadi berharap pembangunan yang dilakukan oleh peemerintah harus berjalan dengan baik.Pembangunan harus lebih lebih merata, jangan hanya tertumpu di satu atau dua kecamatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kusnadi usai mengikuti sidang paripurna dua pekan lalu.

“Kami sebagai perpanjangan rakyat sangat berharap disisa kepemimpinan Bapak Bupati Jarot Winarno dan Bapak Melkianus pembangunan di kabupaten Sintang lebih merata,” kata Kusnadi.

Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah Bupati periode ini yang harus diselesaikan, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur jalan dan jembatan. Jalan di sejumlah kecamatan kondisinya masih banyak mengalami kerusakan.

“Ini kebutuhan rill masyarakat. Jika infrastruktur baik maka hasil pertanian dan perkebunan masyarakat juga akan mudah untuk menjual,” tukasnya.

Kusnadi mencontohkan Jalan masuk kampung didesa Kenyabur baru. Kondisinya sangat memprihatinkan. Sepanjang jalan di penuhi dengan lumpur dan air yang menggenang.’”Pemerintah harus segera bertindak,” tuturnya.

Belum lagi jalan jalan yang menghubungkan desa antar desa di wilayah Kecamatan Tempunak lain, seperti mensiap baru, kemudian wilayah sepauk seperti Tawang Sari, Desa Temawang Muntai dan masih banyak desa lainya di wilayah tempunak-sepauk.

“disisa kepemimpinan Bapak Bupati H Jarot winaanrno dan Melkianus harapan kami jalan jalan yang rusak dipat segera di perbaiki,” harap Kusnadi.

Akibat lambanya perbaikan jalan oleh pemerintah ada sejumlah masyarajat yang bergotong royong membangun jalan tanpa bantuaan pemerintah. Seperti yang terjadi di sepanjang jalan masuk wilayah Exs transmigrasi pandan. Masyarakat melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

“Di satu sisi kegiatan gotong royong memperbaiki jalan sangat positif, tetapi disisi lain dimana tanggungjawab pemerintah dan memperbaiki infrastruktur yang ada,” pungkasnya.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.