Kusnadi Aspirasikan Ambulance untuk Warga Pagal Baru

Sintang421 Dilihat

Sintang, LK– Kepedulian Kusnadi, S.AP  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaaten Sintang terhadap masyarakat bukanlah sekedar janji manis dan sekedar pencitraan semata.

Terbukti pria yang menjabat sebagai Anggota DPRD daerah Pemilihan Tempunak- Sepauk itu berhasil memperjuangkan Satu unit mobil ambulance melalui aspirasi dewan pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Ambulance tersebut diberikan kepada Yayasan Darul Muttakin Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak dan diperuntukan untuk seluruh  Warga yang berada di Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Kusnadi ketika ditemui media ini di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Kamis, (29/12/2022) kemarin.

Kusnadi mengatakan usulan pengadaan ambulance oleh masyarakat pagal baru sebenarnya sudah cukup lama. Bahkan sejak tahun 2020 warga sudah mengusulkan adanya ambulance di desa pagal Baru Kecamatan Tempunak, hanya saja usulan tersebut baru dapat terealisasi pada tahun 2022.

“Ambulance memang merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk membantu warga yang mengalami kesusahan baik itu sakit maupun melahirkan. Dengan adanya ambulance masyarakat sangat terbantu,” tutur Kusnadi.

Sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Tempunak – Sepauk, Kusnadi mengaku akan terus memperjuangkan yang menjadi aspirasi masyarakat. Kedepan kata Kusnadi masyarakat jangan sungkan sungkan dan tidak malu malu dalam menyampaikan aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat umum.

“Kalau perlu apa apa silahkan sampaikan. Saya akan berupaya untuk membantu sesuai dengan kewenangan dan kemampuan saya,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang membenarkan bahwa pengadaan ambulance yang berada di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang merupakan aspirasi dari Pak Kusnadi dan diserahkan ke Yayasan Darul Muttakin Desa Pagal baru.

“Kalau di dinas itu sebatas sampai pengadaan, setelah berkas lengkap nanti proses hibahnya langsung ke yayasan,” Kata Yopi salah satu staf pengadaan di Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Yopi Sendiri mengaku Ambulance tersebut sementara masih ber plat merah. Namun setelah proses hibah selesai nanti akan di balik nama ke Yayasan dan platnya berubah menjadi berwarna hitam.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.