Jaga Hubungan Baik Sesama Masyarakat

Sintang240 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang H Senen Maryono mengajak masyarakat untuk menjaga kondisifitas yang saat ini sudah tercipta dengan baik. Saling menghormati dan menghargai merupakan modal utama yang harus di lestarikan.

“Jaga hubungan baik. Saling menghormati dan menghargai dan tidak membeda bedakan satu dengan yang lainya merupakan modal utama dalam bermasyarakat,” kata H Senen Maryono ketika memberikan  tausiah agam di Kecamatan Sungai Tebelian kemarin.

Kabupaten Sintang kata H. Senen Maryono terdiri dari berbagai macam suku, berbagai macam agama. Setiap suku memiliki perbedaan. Jika potensi ini di rawat dengan baik maka akan menjadi modal dasar pembangunan.

“Saya tinggal di Kabupaten Sintang sudah puluhan tahun.Alhamdulillah meskipun berbeda beda suku berbeda beda agama masyarakat Kabupaten Sintang tetap bersatu padu dalam pembangunan,” ujarnya.

Terlebih kata Senen, Kabupaten Sintang akan mengikuti pemilihan Umum Serentak tahun 2024. Menjaga persatuan dan kesatuan penting dilakukan guna merawat bingkai Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

“Biasa mendekati pemilu, atau pilkada situasi politik agak sedikit menghangat. Ini yang harus di antisipasi,” imbuhnya.

Meski demikian, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku tidak khawatir, pasalnya masyarakat Kabupaten Sintang sudah cukup dewasa dalam menghadapi pesta demokrasi. Baik pilkada maupun pemilihan Umum.

“Hangat hangat sedikit biasalah, namanya juga politik. Beda pilihan biasa, tetapi jangan sampai hanya beda pilihan menimbulkan konflik,” ujarnya.

Beda pilihan kata senen itu soal biasa dalam pilkada. Satu keluarga, suami istripun bisa terjadi beda pilihan, apalagi dengan orang lain.

“Sekali lagi saya mengajak masyarakat sama sama menjaga kondisifitas yang saat ini sudah bejalan dengan baik. Saling menghargai itu penting. Jangan sampai hanya beda pilihan menimbulkan konflik,” pungkasnya. (jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.