Berharap Kades Baru Dapat Membawa Perubahan

Sintang183 Dilihat

Sintang, LK- Pelantikan puluhan Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa serentak se Kabupaten Sintang oleh Bupati Sintang beberapa hari lalu diharapkan dapat memberikan perubahan untuk desanya masing masing.

Pernyataan tersebut disampaikan Kusnadi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kemarin.

“Kami berharap kades kades yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik. Jalankan visi dan misi yang sudah dibuat pada saat kampanye,” kata Kusnadi.

Kepala Desa kata Kusnadi memiliki tanggungjawab yang besar, terutama dalam mengelola anggaran desa.

“kades yang baru saja dilantik akan membawa perubahan bagi masing masing desa. Tentunya melalui terobosan dan  program-program pemberdayaan,” imbuhnya.

Kusnadi menilai masih banyak jalan jalan di dalam desa kondisinya rusak. Peran kepala desa dalam mengalokasikan dana desa juga mesti dilakukan dengan baik dan transparan.

“Dalam mengelola dana desa harus transparan. Gunakan dana sesuai dengan peruntukanya,” ujarnya.

Ia tidak ingin ada kepala desa terjebak dalam kasus pelanggaran hokum.”adanya kepala desa yang di penjara akibat menyalah gunakan APBDES menjadi perhatian untuk semua kepala desa,” kata dia

Selain itu, Kusnadi juga mengharapkan para kepala desa terpilih saling berkolaborasi serta bersinergi untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah. Dengan harapan pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten Sintang dapat selaras dengan program .yang dimiliki desa.

“Ada banyak hal yang harus kita lakukan, tapi kemampuan dana desa terbatas. Disitulah kehadiran pemerintah daerah dibutuhkan. Kepala desa harus pro aktif dalam melaksanakan pembangunan,” pungkasnya.(jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.