Ini Harapan Ketua DPRD Sintang untuk 72 Kades yang Dilantik

Sintang159 Dilihat

SINTANG, LK – Kepala Desa (Kades) diminta dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku dan tetap pegang teguh amanah yang telah diberikan masyarakat kepadanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny saat menghadiri pelantikan 72 Kepala Desa dari hasil Pilkades serentak, di Pendopo Bupati Sintang, pada Senin 19 Desember 2022.

“Selamat kepada Kades yang dilantik. Saya harap setelah dilantik ini Kades dapat bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan. Dap pastinya pegang terus amanah yang telah diberikan masyarakat dengan baik dan benar,” ujar Florensius Ronny kepada awak media.

Ronny juga meminta kepada Kades yang baru dilantik ini agar dapat membina hubungan yang baik dengan masyarakat dan pastinya dapat memberikan pembinaan kepada perangkat desa.

“Berikan pembinaan yang baik agar dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk mencapai terciptanya kesejahteraan desa sesuai dengan apa yang jadi harapan kita bersama,” ucap Ronny.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga menuturkan, agar Kades yang baru dilantik ini dapat menjaga hubungan yang baik dan keharmonisan dengan masyarakat, agar tercipta suasana aman dan damai dan kondusif.

“Dengan begitu diharapkan proses dalam membangun desa akan tercipta. Pada intinya Kades yang baru dilantik ini harus dapat membawa perubahan yang jauh lebih baik untuk desa yang dipimpinnya,” harap Ronny.

Ronny juga mengingatkan, agar para Kades tidak memiliki niat yang tidak baik demi kepentingan diri sendiri. Tapi hari mementingkan kepentingan bersama atau kepentingan masyarakatnya demi untuk membangun desa yang lebih baik ke depan.

“Tunjukan bahwa kepentingan masyarakat merupakan prioritas, jangan sampai mementingkan diri sendiri dan akhirnya berbuat hal yang tidak benar sehingga melanggar aturan yang telah ditetapkan,” tutup Florensius Ronny. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.