Wel Harap Keharmonisan Diantara Perbedaan di Sintang Selalu Terjaga

Sintang185 Dilihat

SINTANG, LK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengajak seluruh element masyarakat yang ada di Bumi Senentang untuk dapat selalu menjaga keberagaman, keharmonisan, keamanan dan ketentraman yang selama ini sudah terjaga dengan sangat baik.

“Kita harus saling menghormati satu sama lain, harus kita junjung tinggi rasa persaudaraan yang selama ini sudah terjaga dengan sangat baik di Kabupaten Sintang. Kita ketahui di Kabupaten Sintang ini semua etnis ada di dalamnya, tapi kita hidup selalu berdampingan dengan aman. Itu yang patut kita jaga terus hingga ke depannya,” ujar Welbertus kepada media ini beberapa waktu lalu.

Jangan biarkan kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini ada oknum-oknum yang mencoba memecah bela persaudaraan yang sudah sangat baik terjalin ini. Maka dari itu, ikatan yang kuat ini harus tetap dijaga dengan baik, saling menghormati, saling menghargai di antara perbedaan yang ada.

“Kita ini hidup diciptakan berbeda-beda, dari suku dan agama. Tapi jadikan perbedaan itu menjadi suatu keindahan yang harus kita jaga dengan baik. Jadikan perbedaan itu membuat kita saling menghormati satu dengan yang lainnya sehingga terciptalah suasana yang harmonis,” tuturnya.

Welbertus juga mengakui, bahwa selama ini di Kabupaten Sintang semua itu terjaga dengan baik, meski ada gesekan-gesekan kecil, bukan menjadi suatu persoalan yang dapat memecah belah persaudaraan yang ada.

“Saya juga berharap, menjelang pemilu 2024 mendatang, semua tetap terjaga seperti ini. Kita jangan muda diadu domba hanya karena pilihan kita berbeda. Kita harus tetap hidup harmonis di sini tanpa adanya gesekan yang dapat membuat kita terpecah bela,” harap Welbertus.

Oleh karena itu, Welbertus mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Senentang, untuk tidak mudah terprovokasi dan termakan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang. Sebab kata Welbertus, perihal tersebut bisa saja menimbulkan gesekan yang terjadi di masyarakat.

“Tetap harus kita jaga Kabupaten Sintang ini dengan cinta dan damai. Ingat kita boleh berbeda pilihan tapi jangan dijadikan perbedaan tersebut membuat kita harus terpecah bela,” pungkasnya. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.