Minta Pengendara Taat Aturan Lalu Lintas

Sintang121 Dilihat

SINTANG, LK – Pengendara diminta untuk berhati-hati dan dapat mengurangi kecepatan apabila melintas di zona kawasan aman sekolah, demi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kita imbau agar pengendara dapat berhati-hati dan menurunkan kecepatan, karena kawasan sekolah, pasti banyak siswa-siwa di sana yang berlalu lalang.. Jangan sampai ugal-ugalan membawa kendaraan,” ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward kepada media ini beberapa waktu lalu.

Jangan sampai kata wakil rakyat Dapil Kelam Permai – Dedai – Sungai Tebelian ini, membawa kendaraan sesuka hatinya saja tampa memikirkan orang lain, karena dampaknya juga pasti akan buruk. Baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain.

“Hindari membawa kendaraan ugal-ugalan, terutama seperti di kawasan sekolah tadi sama di kawasan yang ramai orang. Karena akan berbahaya untuk orang lain dan juga untuk diri sendiri. Makanya hindari hal-hal yang tak diinginkan tersebut sebelum terjadi,” ucapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga meminta, pengendara agar dapat mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas.

“Selain mengurangi kecepatan, pengendara saya minta juga untuk memperhatikan segala rambu-rambu lalu lintas di sekitarnya. Jangan sampai tak taat aturan,” jelasnya.

Sebab kata Jeffray, rambu-rambu lalu lintas itu sangat penting untuk diperhatikan ketika berkendara, bila tidak, bisa saja akan berdampak tidak baik. Pada intinya dalam berkendara haruslah berhati-hati dan taat aturan lalu lintas.

“Kalau kita berhati-hati dan taat aturan lalu lintas, saya yakin akan dapat meminimalisir kejadian-kejadian musibah kecelakaan di jalan raya,” tutupnya. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.