Wel Minta Pemda Segera Ambil Tindakan Perbaikan Jalan yang Rusak 

Sintang280 Dilihat

SINTANG, LK – Banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu meninggalkan bekas. Banyak jalan yang terdampak menjadi rusak dan berlubang sehingga dikeluhkan masyarakat yang sedang berkendara melintasi jalan yang rusak tersebut.

Menangapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang segera mengambil tindakan untuk dilakukan perbaikan.

“Pemda Sintang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus segera mengambil tindakan dengan melakukan perbaikan, jangan dibiarkan lama-lama jalan tersebut rusak dan berlubang,” ungkap Welbertus kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Sebab kalau dibiarkan lama-lama kata Welbertus kerusakan akan makin parah terjadi sehingga semakin membahayakan bagi pengendara yang melintasi jalan yang rusak tersebut. Terlebih jalan yang rusak itu juga sudah dikeluhkan oleh masyarakat.

“Jangan menunggu sudah ada korban dulu akibat jalan rusak tersebut baru mau diperbaiki. Seharusnya perbaiki pasca banjir tersebut. Karena infrastruktur jalan ini vital bagi masyarakat,” terangnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) ini juga mengatakan, terlebih rusa jalan yang rusak yang berada di dalam Kota Sintang. Harus mendapat perhatian serius oleh Pemda Sintang. Sebab jalan di dalam Kota Sintang pasti akan sering dilalui oleh masyarakat dengan kendaraannya.

“Harus menjadi perhatian serius oleh Pemda Sintang. Jalan-jalan yang rusak pasca banjir itu harus diperbaiki, seperti berlobang, harus segera ditambal atau lain sebagainya. Contohnya, jalan yang berada di dalam Kota Sintang yang berada di Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kecamatan Sintang, jalan di sana sudah cukup parah kondisi kerusakannya, harus ditangani segera,” pinta Welbertus. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.