Minta Pemerintah Beri Perhatian Lebih ke ASN dan Tenaga Honorer yang Bertugas di Pedalaman

Sintang173 Dilihat

SINTANG, LK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Rudy Andreyas meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk dapat memperhatikan, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer yang bertugas di daera pedalaman Sintang.

Terlebih kata Rudy Andreyas ASN dan tenaga honorer yang bertugas di daerah-daerah yang masih terisolir, seperti wilayah-wilayah yang berada di Kecamatan Serawai dan Ambalau.

Bentuk perhatian tersebut kata Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini diberikan agar ASN dan tenaga honorer yang bertugas di sana tidak merasa di kesampingkan, sehingga mereka juga akan merasa betah bertugas di wilayah-wilayah tersebut.

“Contohnya saja, tunjangan dan juga sarana dan prasarana pendukung haruslah dipenuhi. Tujuannya tentu agar mereka tidak merasa bosan atau di pinggirkan. Kita tak memungkiri, bahwa memang sulit kalau bertugas di daerah pedalaman dan daerah-daerah yang masih terisolir. Oleh karena itu, harus ada perhatian lebih dari pemerintah,” ujar Rudy Andreyas belum lama ini.

Rudy Andreyas memberikan perumpamaan, salah satunya sarana dan prasarana yang memang harus dipenuhi yaitu rumah dinas. Menurutnya haruslah layak ditempati, dengan begitu mereka juga merasa akan dihargai pengorbanan yang selama ini mereka berikan.

“Andaikan rumah dinas sudah rapuh, di saat hujan terjadi kebocoran sehingga masuk ke dalam rumah. Kan kasian juga mereka. Hal tersebut dapat membuat mereka tidak betah. Persoalan-persoalan seperti ini yang harus diperhatikan pemerintah. Buatlah mereka senyaman mungkin agar mereka betah bertugas di sana,” tegas wakil rakyat Dapil Serawai – Ambalau ini.

Contoh lain, kata Rudi andreyas sarana prasarana pendukung lainnya, seperti kalau tenaga kesehatan, butuhnya apa untuk mendukung kinerjanya, begitu juga tenaga pendidik, butuhnya apa untuk mendukung proses belajar mengajar mereka.

“Mereka yang bertugas di daerah pedalaman yang masih terisolir merupakan garda terdepan yang harus diperhatikan. Dari merekalah kita harapkan dapat terwujudnya pemerataan di Kabupaten Sintang yang kita cintai ini,” tutup Rudy Andreyas. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.