Minta Pihak Perusahaan Jalankan CSR dengan Baik dan Benar

Sintang233 Dilihat

SINTANG, LK – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri meminta agar kewajiban sosial pihak perusahaan atau Corporate social responsibility (CSR) dapat disalurkan dengan baik dan benar.

“Selama ini saya nilai pihak perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sintang belum sepenuhnya menyalurkan CSR mereka dengan baik dan benar. Makanya saya meminta kewajiban tersebut harus benar-benar dijalankan dan pastinya harus tepat sasaran,” ujar Heri Jambri kepada awak media beberapa waktu lalu.

Pihak perusahaan kata Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini harus melihat apa yang dibutuhkan masyarakat di sekitar tempat perusahaan tersebut berdiri.agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi melalui CSR perusahaan tersebut.

“Contohnya, kalau masyarakat mengeluhkan soal infrastruktur jalan, salurkan CSR tersebut untuk memperbaiki jalan. Begitu juga untuk sektor pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itulah yang harus dipenuhi melalui CSR perusahaan tersebut,” kata Heri Jambri.

Dengan begitu, keberadaan pihak perusahaan akan dirasakan manfaat nya oleh masyarakat dan akan membawa perubahan yang lebih baik untuk perkembangan masyarakat sekitar tempat perusahaan tersebut berinvestasi.

“CSR itu sudah menjadi kewajiban yang harus dijalani. Jangan sampai pihak perusahaan abai dengan tanggung jawab tersebut. Jangan hanya mau mengambil keuntungan di Kabupaten Sintang tapi tidak memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar tempat mereka berinvestasi,” tegasnya.

Untuk Itu, Heri Jambri meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang bisa terus mendorong agar pihak perusahaan tersebut dapat menjalankan CSR nya dengan baik dan benar sesuai dengan kewajiban yang memang harus mereka jalani.

“Ini harus menjadi perhatian serius dari Pemda Sintang. Karena mereka juga yang memberikan izin untuk pihak perusahaan berinvestasi di sini,” pungkasnya. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.