Ronny: Ahli Waris Tuntut PT LJA Rp 500 Juta

Sintang274 Dilihat

SINTANG, LK – PT Linggar Jati Allmansyurin (LJA) dituntut Rp 500 juta oleh masyarakat Serawai yang merupakan ahli waris. Tuntutan tersebut tersebut untuk mengembalikan secara ritual adat permasalah yang terjadi antara kedua bela pihak tersebut

“Ahli waris menuntut PT Linggar Jati Allmansyurin sebesar Rp 500 jutaan. Tuntutan tersebut sifatnya untuk mengembalikaan secara ritual adat,” ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny kepada sejumlah wartawan kemarin.

Dijelaskan Florensius Ronny, bahwa tuntutan tersebut disampaikan oleh ahli waris saat Anggota dari Komisi D DPRD Kabupaten Sintang dengan Ketua Tim Koordinasi Pembinaan Pembangunan Perkebunan Kabupaten (TKP3K), yang juga merupakan Wakil Bupati (Wabup) Sintang, Melkianus terjun langsung ke lapangan bertemu masyarkat di sana untuk mengetahui lebih lanjut persoalan kedua bela pihak.

“Jadi beberapa waktu lalu Wakil Bupati Sintang dan Komisi D DPRD Sintang sudah turun ke lapangan. Dari hasil pertemuan itulah ada tuntutan yang disampaikan ahli waris. Saya membaca salinan tuntutan dari ahli waris tersebut kalau dirincikan kurang lebih sebesar Rp 500 juta,” terang Florensius Ronny.

Oleh karena itu, pihaknya kata Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, pihaknya akan menampung apa yang menjadi tuntutan tersebut. Pihaknya dan TKP3K akan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Pada intinya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencarikan solusi yang tepat atas penyelesaian persoalan ini. Harus kita Carikan solusi yang dapat diterima kedua bela pihak sehingga persoalan ini dapat segera terselesaikan,” ucap Florensius Ronny.

Yang pasti juga kata Ronny pihaknya juga akan bekerja sesuai aturan yang berlaku dan tidak keluar dari tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). “Mudahan saja secepatnya kita bisa membantu untuk menyelesaikan persoalan ini, agar tidak lagi terjadi perselisihan antara kedua bela pihak,” tutup Florensius Ronny. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.