Ajak Masyarakat untuk Jaga Lingkungan

Sintang165 Dilihat

SINTANG, LK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang mesti mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Masyarakat harus diberi kesadaran akan peduli terhadap lingkungan. Mengingat lingkungan kita saat ini sudah sangat memprihatinkan,” ungkap Welbertus kepada media ini beberapa waktu lalu.

Dikatakan Welbertus, bahwa perihal dampak lingkungan yang sudah tidak sehat ini menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya bencana banjir yang melanda Bumi Senentang belakangan ini.

“Faktor lingkungan yang dimaksud, seperti keberadaan hutan kita yang sudah mulai berkurang, begitu juga dengan keberadaan Pertambangan Tanpa Izin (Peti). Dua faktor itu mempengaruhi buruknya lingkungan kita. Oleh karena itu, semua elemen harus bantu menjaga lingkungan kita agar tetap baik,” terang Welbertus.

Kesadaran akan menjaga lingkungan ini, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut, merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karen itu, untuk merawat dan menjaganya harus bersama-sama pula.

“Kita semua memiliki peran yang sama untuk menjaganya. Jadi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Makanya saya berharap ada terobosan-terobosan yang dilakukan Pemda Sintang untuk  dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” ucap wakil rakyat Dapil Sintang Kota ini.

Apa jadinya kata Welbertus, kalau lingkungan tidak dijaga dengan baik, bisa saja generasi ke depan tidak bisa melihat Kabupaten Sintang ini dengan apa yang dilihat sekarang. Bisa saja kondisinya akan jauh lebih buruk dengan apa yang terjadi sekarang.

“Kita jaga daerah kita ini dengan baik demi untuk anak cucuk kita mendatang. Jangan biarkan ada oknum yang merusak lingkungan kita sehingga dampaknya dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang,” tutup Welbertus. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.