Harap Anggaran Pemda Diprioritaskan untuk Persoalan yang Urgen

Sintang260 Dilihat

SINTANG, LK – Anggaran terbatas yang dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dinilai tak mampu untuk mengatasi seluruh persoalan yang ada di Bumi Senentang ini. Tapi diharapkan, dengan anggaran yang ada, Pemda mengunakannya sebaik mungkin untuk membangun Kabupaten Sintang.

Oleh karena itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa meminta kepada Pemda Sintang untuk dapat mengoptimalkan anggaran yang ada untuk mengatasi persoalan yang memang urgen atau persoalan yang selama ini kerap menjadi keluhan masyarakat Sintang.

“Kita sadari memang anggaran Pemda Sintang terbatas. Terlebih kita baru dihantam Covid-19, anggaran banyak habis untuk penangannnya. Tapi kita harapkan Pemda Sintang dapat mengoptimalkan anggaran yang ada untuk menangani persoalan-persoalan yang urgen yang kerap menjadi keluhan masyarakat,” ungkap Santosa belum lama ini.

Dikatakan Santosa, bahwa persoalan yang mendasar yang kerap dikeluhkan masyarakat di Kabupaten Sintang ini seperti infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan. Maka dari itu, persoalan yang urgensi seperti ini harus diprioritaskan dalam pembangunannya.

“Kita minta Pemda Sintang agar dapat memaksimalkan anggaran yang ada untuk mengatasi keluhan-keluahan utama masyarakat Kabupaten Sintang. Seperti infrastruktur tadi harus diprioritaskan,” tutur Santosa.

Politisikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meyakini, dengan anggaran terbatas tapi fokus dalam pengunaannya, pasti dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi di Kabupaten Sintang ini.

“Saya yakin, meski tak sepenuhnya dapat diselesaikan, tapi paling tidak Persoalan di Kabupaten Sintang ini pasti sedikit bisa teratasi, asalkan tetap fokus dan utamakan yang memang yang kita rasa urgen atau perlu penanganan segera,” tutup wakil rakyat Dapil Kayan Hilir – Kayan Hulu ini. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.