Yakin PLBN Sungai Kelik Akan Terwujud

Sintang217 Dilihat

SINTANG, LK – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri mengatakan, terkait Post Lintas Batas Negara (PLBN) yang berada di Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, proses pembangunannya terus berjalan.

“Memang kita ketahui bahwa gaung pembangunan PLBN Sungai Kelik ini sudah cukup lama. Tapi menang bukan waktu yang sebentar untuk merealisasikannya. Pada intinya Pemerintah Pusat (Pempus) terus berupaya untuk mewujudkannya,” ungkap Heri Jambri kepada media ini.

Dijelaskan Heri Jambri, bahwa sudah jelas juga aturan yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo terkait pembangunan PLBN ini. Jadi diharapkannya masyarakat untuk tetap bersabar menunggu agar PLBN Sungai Kelik ini dapat segera terealisasi.

“Sesuai dengan Inpres Nomor 1 tahun 2019 tentang Percepatan pembangunan 11 PLBN terpadu dan sarana prasarana penunjang di wilayah perbatasan susah jelas, bahwa PLBN Sungai Kelik salah satu PLBN yang masuk dari pembangunan 11 PLBN tersebut. Jadi sudah barang tentu pemerintah pusat juga akan terus berupaya mewujudkannya,” ujar Heri Jambri.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga memaparkan, bahwa memang ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pembangunan PLBN Sungai Kelik ini, tapi dirinya meyakini kendala-kendala tersebut dapat diatasi.

“Memang ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga sejak diterbitkannya Inpres tersebut pada tahun 2019 hingga kini tahun 2022 PLBN Sungai Kelik belum terealisasi. Faktor yang menjadi kendala itu saya yakin dapat diatasi,” ucap Heri Jambri.

Bahkan Heri Jambri menilai, bahwa PLBN Sungai Kelik ini hanya masalah waktu saja untuk dapat terealisasi. Meski sekarang belum melihatkan progres yang begitu menjanjikan, tapi ia meyakini akan dapat terwujud.

“Kita harus tetap sabar menunggu, yang pasti kita di daerah juga akan berupaya mewujudkannya. Kita di daerah akan membantu sebisanya sesuai dengan tupoksi kita,” tutupnya. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.