Ronny Pimpin Rapat Paripurna Perubahan Susunan Fraksi Gerindra

Sintang69 Dilihat

SINTANG, LK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny memimpin rapat paripurna ke-13 masa persidangan ke III tahun 2022, pada Jumat 25 November 2022.

Rapat paripurna yang dihadiri sejumlah anggota DPRD lainnya tersebut, digelar dalam rangka perubahan sususan fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menjelaskan, bahwa rapat paripurna perubahan susunan fraksi Gerindra ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi ketaatan pada peraturan perundang-undangan.

“Ini bentuk implementasi ketaatan pada peraturan perundang-undangan yang merupakan rambu-rambu hukum dalam pelaksanaan tri fungsi dewan,” ujar Florensius Roony.

Dijelaskan Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, bahwa rapat paripurna yang diselenggarakan ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan DPRD Kabupaten Sintang Nomor 1 tahun 2018 tentang tata cara sebagaimana telah diubah dengan peraturan DPRD nomor 1 tahun 2019.

“Adapun nama yang duduk pada alat kelengkapan DPRD yang dimaksud telah diusulkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sintang melalu Keputusan Ketua DPC Partai Gerindra itu tertuang dalam surat nomor : kb-04/10036/b/dpc-Gerindra/2022, tanggal 25 Oktober 2022 perihal restrukturisasi fraksi Gerindra,” ungkap Florensius Ronny.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra sendiri memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Sintang, adapun sususan fraksi Gerindra terbaru yang telah melalui proses sidang paripurna ini yaitu, Sandan masih dipercaya sebagai ketua fraksi, wakil ketua dipegang oleh Ardi, sementara Ediyanto menjabat sebagai sekretaris fraksi dan Billy Welsan sebagai anggota. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.