Masyarakat Sepauk-Tempunak Minta  Infrastruktur Jalan Diperbaiki

Sintang185 Dilihat

SINTANG, LK – Masyarakat Kecamatan Sepauk dan Tempunak meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk dapat merealisasikan pembangunan infrastruktur yang layak. Karena infrastruktur di sana dinilai masih dalam keadaan rusak parah.

Perihal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus. Dijelaskannya bahwa, infrastruktur dasar kerap menjadi keluhan masyarakat di dua kecamatan itu, karena kondisinya memang sudah rusak.

“Infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan memang menjadi keluhan utama masyarakat di sana. Oleh karena itu, pemerintah daerah diminta untuk dapat segera menyelesaikan pembangunannya,” kata Agustinus kepada media ini, Rabu 23 November 2022.

Infrastruktur yang layak kata Agustinus sudah sangat lama didambakan masyarakat di sana. Oleh karena itu pihaknya juga akan terus berupaya mendorong Pemerintah Daerah Sintang untuk dapat mewujudkannya.

“Mereka bahkan meminta terkait infrastruktur ini dapat diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah Sintang pada tahun anggaran 2023 mendatang. Saya sebagai wakil rakyat Dapil Sepauk-Tempunak pastinya juga akan terus berupaya untuk mewujudkan infrastruktur dasar yang diharapkan masyarakat ini,” tegas Agustinus.

Terlepas dari persoalan infrastruktur, jelas Agustinus ada beberapa poin penting juga yang ditampungnya dari aspirasi masyarakat di sana. Seperti meminta bantuan bibit tanaman dan peternakan.

“Seperti bibit padi, karet dan sawit, sapi serta kambing. Rerata masyarakat trans yang meminta itu. Ada juga yang menjadi poin pentingnya yaitu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan juga permasalahan kesehatan,” ucapnya.

“Jadi terkait masalah infrastruktur, bantuan bibit tanaman, peningkatan SDM dan kesehatan, semua itu saya tampung saat saya menggelar reses di sana. Namun poin paling penting infrastruktur tadi,” tutup Politikus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.