Masyarakat Ngeluh Akibat Kebutuhan Pokok Naik karena Inflasi

Sintang157 Dilihat

SINTANG, LK – Naiknya inflasi di Kabupaten Sintang membuat daya beli melemah. Pasalnya harga kebutuhan pokok dinilai melambung tinggi, sehingga memberatkan bagi masyarakat Bumi Senentang.

Seperti contoh, kenaikan harga kebutuhan pokok ini menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Hilir. Mereka meminta agar dapat menjadi perhatian serius pemerintah.

“Salah satu yang menjadi keluhan masyarakat saat reses di Dapil saya terkait kenaikan harga sembako ini. Mereka meminta agar dapat diperhatikan Pemerintah Kabupaten Sintang,” ujar Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa, Rabu, 23 November 2022.

Diakui Santosa, memang keluhan terkait bahan kebutuhan pokok masyarakat ini tak lain akibat dari naiknya inflasi yang terjadi di Kabupaten Sintang. Sehingga masyarakat di sana meminta perihal ini dapat disampaikan ke dinas terkait.

“Apa yang saya tampung saat reses ini masyarakat di sana memintanya supaya menyampaikan persoalan tersebut ke dinas terkait untuk memonitor harga-harga komoditi di pasaran,” ucap Santosa.

Santosa pun mengatakan akan mengawal aspirasi masyarakat dari konstituen daerah pemilihannya ini. Bahkan sudah disampaikannya ke Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Pandangan Umum Fraksi.

“Sudah kita sampaikan, hanya saja memang kita juga mengetahui kondisi saat ini. Jawaban pemerintah memang kendala utamanya terkait keuangan daerah yang masih minim,” jelas Santosa.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Sintang kata Santosa dalam jawabannya juga akan tetap berupaya mengatasi persoalan tersebut. Bahkan mereka sudah ada pergerakan dengan melakukan operasi pasar di setiap kecamatan.

“Tentu hal itu untuk mengatasi keluhan masyarakat terkait harga sembako ini. Memang belum dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan masyarakat. Tapi setidaknya pemerintah sudah berupaya dan ada di tengah-tengah masyarakat dengan kondisi yang sulit saat ini,” tukasnya. (say).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.