Infrastruktur Sebagai Pendukung Terwujudnya PLBN Sungai Kelik Masih Hancur

Sintang68 Dilihat

SINTANG, LK – Infrastruktur jalan wilayah perbatasan antar negara Indonesia-Malaysia yang berada di Kabupaten Sintang dinilai masih sangat hancur. Padahal itu merupakan salah satu faktor pendukung untuk mewujudkan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sungai Kelik.

Hal tersebut diakui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, bahwa sampai detik ini jalan paralel perbatasan masih sangat hancur, butuh perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Padahal sudah jelas programkan Presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu terkait jalan paralel perbatasan ini. Maka dari itu patut menjadi perhatian serius pemerintah pusat,” harap Ronny kepada media ini, kemarin.

Dirinya tak mengetahui apakah sudah dianggarkan atau belum oleh pemerintah pusat untuk jalan paralel perbatasan ini. Namun Ronny menilai pastinya berproses dalam pembangunannya, hanya saja kembali diharapkannya agar segera cepat ditangani supaya faktor pendukung untuk terwujudnya PLBN Sungai Kelik dapat terpenuhi.

“Kalau mengharapkan dana Pemda Sintang pasti tidak cukup mampu untuk memperhatikan infrastruktur sampai ke sana, makanya perlu perhatian serius Pempus. Kita harapkan semoga jalan paralel ini segera dibenahi demi mewujudkan PLBN Sungai Kelik, karena sudah lama didambakan masyarakat Kabupaten Sintang,” ucap Ronny.

Di sisi lain, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mengatakan, PLBN Sungai Kelik ini mesti menjadi atensi pemerintah pusat untuk mewujudkannya, salah satunya dengan terus menjalin kerjasama ke pihak negara tetangga Malaysia.

“PLBN Sungai Kelik ini sudah lama didambakan masyarakat Kabupaten Sintang, khususnya yang tinggal di daerah perbatasan. Oleh karenanya proses mempercepat pembangunan mesti dilakukan dan harus menjadi atensi pemerintah pusat,” katanya.

Bukan tanpa alasan masyarakat mendambakannya, Ronny menilai, dengan terwujudnya PLBN Sungai Kelik ini, maka juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat di perbatasan. “Oleh karenanya PLBN ini diharapkan dapat segera terwujud, karena sudah lama juga digaungkan oleh pemerintah dalam pembangunannya,” tukas Ronny. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.