Dewan Sintang Turut Berbela Sungkawa Bencana Gempa di Cianjur

Sintang154 Dilihat

SINTANG, LK – Bencana gempa telah terjadi di Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) mengundang simpati dari banyak orang. Pasalnya bencana alam tersebut sangat memilukan, dimana hingga saat ini diketahui korban meninggal dunia mencapai 162 orang dan 326 orang lainnya mengalami luka-luka.

Diketahui dari berita yang beredar bahwa korban meninggal dunia mayoritas dialami anak-anak. Dampak lainnya atas bencana alam ini juga, sedikitnya 13 ribu lebih warga terpaksa harus mengungsi karena terdampak bencana alam tersebut.

Ucapan belasungkawa atas apa yang terjadi di Cianjur itu juga disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen. Ia berharap masyarakat yang sedang ditimpa cobaan yang berat ini dapat diberikan ketabahan dalam menjalaninya.

“Kita turut berduka cita atas apa yang menimpa saudar-saudara kita di Cianjur sana. Semoga korban yang meninggal dunia amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Esa. Untuk korban yang luka-luka, semoga cepat diberikan kesembuhan,” ujar Lim Hie Soen, kemarin.

Lim Hie Soen juga berharap, bagi keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan untuk menghadapinya. Serta harta benda yang hilang akibat bencana gempa ini dapat segera diberikan imbalan yang layak dan sepadan oleh Tuhan Yang Esa.

“Kita ketahui banyak sekali harta benda korban yang hilang, seperti rumah dan lain sebagainya. Mudahan saja dibalik kejadian ini ada hikmah yang didapat oleh para korban. Mudahan seluruh korban diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” harapnya.

Lim Hie Soen juga sedikit bercerita terkait bencana gempa di Cianjur ini. Bahwa awalnya dia belum mengetahui adanya bencana ini, namun setelah melihat berita yang beredar akhirnya dia mengetahui bencana tersebut.

“Saya cari-cari lagi beritanya, ternyata gempa yang terjadi cukup besar dan banyak memakan korban hingga ratusan jiwa. Itu benar-benar sangat memilukan bagi saya,” kata Lim Hie Soen.

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini pun berharap, tidak terjadi gempa-gempa susulan yang terjadi di sana. “Kita juga turut mendoakan saudara-saudara kita di sana semoga diberikan yang terbaik dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Lim Hie Soen. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.