Jelang Pemilu 2024, Ini Saran Jeffray Edward

Sintang127 Dilihat

SINTANG, LK – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengajak Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang, masyarakat dan juga pelaksana Pemilu untuk untuk mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, mengingat Pemilu 2024 kata Jeffray saat ini sudah memasuki tahapan-tahapannya. Maka dari itu, sudah patut mempersiapkan diri agar Pemilu nantinya dapat berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan.

“Harapan kita Pemda Sintang sudah harus memikirkan untuk mempersiapkan fasilitas-fasilitas pendukung, seperti infrastruktur dan lainnya melalui anggaran,” ujar Jeffray Edward, pada Selas (22/11/2022).

Sementara untuk pelaksana pemilu, Jeffray mengatakan juga harus mempersiapkan diri untuk menjalankan perintahnya, seperti menyosialisasikan terkait dengan aturan-aturan pemilu dan lain sebagainya.

“Untuk masyarakat, juga harus ikut andil demi menghasilkan pemilu yang bermartabat, aman dan damai. Karena masyarakat mempunyai ruang untuk membantu menyukseskan pagelaran pemilu nantinya,” terang Jeffray.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, keterlibatan masyarkat untuk mempersiapkan dalam hal menyambut Pemilu ini, seperti dalam bentuk pengawasan dan lain sebagainya.

“Jadi pada intinya masyarakat punya ruang yang terbuka lebar untuk terlibat langsung dalam proses pemilu 2024 ini,” terangnya.

Selain itu, Jeffray juga mengimbau, untuk para Aparatus Sipil Negara (ASN) diharapkannya dapat memposisikan diri sesuai dengan sumpah janji mereka. Karena sudah jelas ada Undang-Undang yang mengatur bahwa ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

“Jadi kita minta jangan sampai ada ASN, khususnya yang ada di Kabupaten Sintang ini terlibat dalam politik. Karena itu juga akan merusak karier mereka sebagai abdi negara, sebab sudah ada aturan yang mengatur bahwa mereka tak boleh terlibat politik,” katanya.

Jadi pada dasarnya Jeffray mengatakan semua pihak harus mempersiapkan diri menyambut pemilu 2024 ini dengan porsinya masing-masing. Baik itu masyarakat, pemerintah, pelaksana pemilu, bahkan partai politik itu sendiri yang nanti akan bersaing di pesta demokrasi yang akan datang.

“Persiapkan dengan porsi kita masing-masing. Tentu kita berharap bisa melaksanakan tugas sesuai denganĀ  fungsinya masing-masing demi menghasilkan pemilu yang berkualitas aman dan damai,” pungkasnya. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.