Jangan Takut untuk Perangi Narkoba 

Sintang184 Dilihat

SINTANG, LK – Pencegahan dan pemberantasan narkoba tidak hanya jadi tugas dan tanggung jawab Aparat Penegak Hukum (APH) dan pemerintah saja. Tapi merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus. Dijelaskannya bahwa narkoba sudah menjadi musuh negara, sudah sepatutnya jadi tanggung jawab bersama untuk memeranginya.

“Kita ketahui keberadaan narkoba ini sudah sangat meresahkan. Sebab sudah menyasar ke semua kalangan, termasuk anak-anak. Oleh sebab itu, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberantasnya,” ujar Welbertus belum lama ini.

Welbertus menilai, selama ini APH di Kabupaten Sintang juga sudah bekerja keras dalam mengungkap peredaran barang haram tersebut. Begitu juga Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang melalui instansi terkait sudah banyak melakukan berbagai upaya untuk menekan penyalahgunaan narkoba di Bumi Senentang ini.

“Hanya saja memang seakan tiada jeranya oknum yang terlibat dalam peredaran narkoba ini. Oleh karena itu, harus adanya efek jera yang diberikan, dan pastinya upaya-upaya juga tetap harus terus ditingkatkan,” ungkap Welbertus.

Terlepas dari itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan, baik itu APH dan Pemda Sintang dalam memberantas narkoba ini. Seperti kegiatan sosialisasi dan lain sebagainya.

“Sudah sering sosialisasi digelar, baik itu di sekolah-sekolah, di tempat umum dan lain sebagainya. Itu merupakan salah satu upaya untuk menekan angka penyalahgunaan barang haram ini,” ucap pria yang akrab disapa Wel ini.

Wel pun berharap, dengan apa upaya yang telah dilakukan selama ini dan dengan banyaknya kasus narkoba yang diungkap oleh APH dan menjadi pelajaran agar jangan sekali-sekali berani terlibat dengan barang haram tersebut.

“Ayo sama-sama kita perangi narkoba ini. Kita bantu Aparat Penegak Hukum dalam memberantasnya. Masyarakat juga jangan pernah takut untuk melapor jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba di daerahnya masing-masing. Jangan biarkan narkoba ini berkembang, karena dampaknya akan menghancurkan generasi penerus bangsa kita kelak,” tutup Wel. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.