Ghulam Bangga Sintang Jadi Daerah Pertama Berikan Bonus ke Atlet Porprov 2022

Sintang149 Dilihat

SINTANG, LK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang yang telah memenuhi janjinya terkait bonus atlet Bumi Senentang yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Pontianak.

Hal tersebut disampaikan Ghulam Raziq setelah atlet Kabupaten Sintang, terdiri dari Cabang Olahraga Muay Thai, yakni Rolan dan Cabor Silat kelas ganda yakni Riyan dan Lutfi, dan kelas tanding yakni Ardi dan Dwi berhasil menyumbang medali emas.

“Bapak Bupati Sintang, Jarot Winarno telah memenuhi janjinya, untuk yang mendapatkan medali emas akan diberikan langsung bonusnya di Pontianak. Dan itu telah dilakukan kepada atlet yang sudah menyumbangkan emas untuk Sintang tersebut. Tentu kita mengapresiasi sekali. Bahkan sebelum keringat atlet kering bonus tersebut sudah diberikan,” ungkap Ghulam, Rabu 16 November 2022.

Ghulam Raziq bahkan turut berbangga, Kabupaten Sintang jadi daerah pertama yang memberikan bonus kepada para atletnya yang saat ini sedang berjuang mengharumkan nama daerah masing-masing di ajang Porprov ini. Dia pun berharap perolehan medali emas untuk Kabupaten Sintang terus melejit setelah ada beberapa atlet yang telah diberikan bonus ini.

“Tentu saya harapkan, bonus yang diberikan ini menjadi pelecut semangat dan dapat dijadikan motivasi untuk atlet-atlet cabang olahraga lainnya yang belum ataupun sedang bertanding untuk dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sintang,” harap Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Selain itu, Ghulam Raziq juga memberikan apresiasi kepada Pemda Sintang, dimana bonus yang dipersiapkan untuk para atlet Kabupaten Sintang ini nominalnya cukup besar. Dengan begitu ia meyakini akan menjadi salah satu motivasi juga bagi para atlet untuk berjuang sekuat tenaga dalam memberikan yang terbaik.

“Pemda Sintang menyiapkan Rp 600 juta untuk atlet peraih medali di Porprov ini. Tentu angkat tersebut cukup besar. Saya yakin inilah bentuk perhatian Pemda Sintang terhadap atlet-atlet yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Sintang pada ajang Porprov kali ini mengikuti 33 Cabang Olahraga dari 37 yang dipertandingkan. Bahkan diakui Ketua KONI Sintang, dari 33 Cabor yang diikuti itu, 80 persen diprediksinya mampu meraih medali.

Saat ini diketahui masih banyak Cabor yang belum dipertandingkan, termasuk Cabor unggulan yang dimiliki kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.