Anggaran Terbatas Jadi Kendala Perbaikan Infrastruktur di Serawai-Ambalau

Sintang157 Dilihat

SINTANG, LK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnain mengatakan, bahwa anggaran pemerintah menjadi kendala utama belum bisa diperbaikinya infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di kecamatan Serawai dan Ambalau yang selama in mejadi keluhan masyarakat di sana.

“Kita sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang dan Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Kalimantan Barat terkait perbaikian jalan di Serawai Ambalau, karena di sana status jalannnya ada yang kabupaten ada juga provinsi. Hanya saja memang anggaran pemerintah yang ada saat ini minim,” ujar Zulkarnain belum lama ini.

Kendala dana yang terbatas tersebut, kata Zulkarnain memang dapat dimengerti, sebab beberapa tahun belakangan anggaran pemerintah dikuras habis untuk penanganan bencana Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah untuk sekarag juga dalam pemulihan anggaran.

“Kita mengertilah akan hal itu, jadi kita juga harus bersabar. Saya juga yakin pemerintah juga tidak tinggal diam, apalagi ini menyangkut infrastruktur yang merupakan salah satu yang memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomian mereka,” ungkap Zulkarnain.

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga menilai, bahwa untuk kembali normal pasca guncangan Covid-19 tentu membutuhkan waktu. Oleh karena itu Zulkarnain berharap masyarakat Kecaatan Serawai dan Ambalau untuk dapat bersabar menunggu.

“Tentu kita juga dari DPRD, terlebih saya wakil rakyat dari Dapil Serawai – Ambalau juga akan terus memperjuangkan itu, agar apa yang menjadi keinginan masyarakat ini dapat terpenuhi, sehingga keluhan terkait nfrastruktur ini dapat teratasi,” harap Zulkarnain.

“Kita tentu juga menginginkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sintang ini, agar apa yang dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Kota Sintang juga dapat dirasakan oleh masyarkaat yang tinggal di pedalaman sana. Untuk itu, kita akan terus berupaya untuk memperjuangkannya,” tutupnya. (say)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.