Zulkarnain: Kita Akan Berupaya Wujudkan Aspirasi Warga Serawai-Ambalau

Sintang124 Dilihat

SINTANG, LK – Infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan masih menjadi keluhan utama masyarakat Kabupaten Sintang. Terlebih infrastruktur yang berada di daerah-daerah pedalaman Bumi Senentang,  seperti di Kecamatan Serawai-Ambalau.

Perihal tersebut diakui oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnain. Dijelaskannya bahwa infrastruktur jalan di Kecamatan Serawai-Ambalau hampir rata masih berkontur tanah, sehingga sangat mudah rusak atau hancur ketika sering dilalui.

“Apalagi di saat musim hujan tiba. Terkadang jalan seperti jadi kubangan lumpur, sehingga sulit untuk dilewati kendaraan yang melintas. Perihal ini dampaknya pun jadi sangat besar,” ungkap Zulkarnain belum lama ini.

Dampak yang dimaksud ujar Zulkarnain yakni, melambungnya harga kebutuhan pokok di sana, sehingga memberatkan masyarakat, apalagi saat ini ekonomi masyarakat sedang melemah akibat dari bencana yang belakangan menghantam.

“Seperti bencana Covid-19, banjir juga. Hal tersebut membuat ekonomi masyarakat di sana melemah, ditambah lagi dengan bahan pokok yang naik akibat dari rusaknya infrastruktur jalan ini. Tentu hal tersebut semakin memberatkan masyarakat,” jelas Zulkarnain.

Maka dar itu, saat reses beberapa waktu lalau yang dilakukannya di Dapilnya tersebut Serawai-Ambalau, keluhan atau aspirasi utama masyarakat yang ditampungnya yakni terkait infrastruktur ini. Mereka jelas Zulkarnain meminta pemerintah untuk dapat segera memperbaikinya.

“Keluhan infrasntruktur ini  masih sama seperti sebelumnya saat saya menggelar reses di sini juga. Mereka mendesak untuk perbaikan infrastruktur. Tentu kita akan berupaya untuk mewujudkannya,” ungka Zulkarnain.

Upaya yang dilakukan, kata Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah. Pada intinya pihaknya akan berupaya mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat Serawai-Ambalau.

“Kita akan semaksimal mungkin sesuai tupoksi kita untuk mewujudkan apa yang menjadi keluhan utama masyarakat Serawai-Ambalau ini,” pungkasnya. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.