Santosa: Bibit Baru Atlet Sepak Bola Sintang Miliki Potensi yang Menjanjikan

Sintang168 Dilihat

SINTANG, LK – Bibit-bibit baru atlet Sepak Bola di Kabupaten Sintang dinilai memiliki potensi yang sangat baik, apalagi kalau kemampauan mereka terus diasah. Bisa saja ke depan akan jauh lebih berkembang.

Bukan tidak mungkin, bisa saja bibit-bibit baru ini bisa menjadi pemain yang dapat dibanggakan, tak hanya untuk Bumi Senentang, tapi juga untuk Kalbar, bahkan Indonesia.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa. Ia menilai, bahwa sepak bola di Kabupaten Sintang melihatkan progres kemajuan yang cukup membanggakan, semua tak terlepas dari atlet-atlet baru yang bermunculan.

“Semua itu saya lihat langsung saat event-event sepak bola yang di gelar di Kabupaten Sintang ini. Para pemain muda berbakat banyak bermunculan, mereka cukup menjanjikan dalam bermain,” ujar Santosa yang merupakan salah satu pecinta olahraga sepak bola belum lama ini.

Oleh karena itu, kata Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini harus ada upaya yang dilakukan pihak terkait untuk membuat atlet-atlet baru ini bisa berkembangan lebih baik lagi kedepannnya, sehingga dapat diandalkan.

“Pertama saya rasa  harus banyak event-event atau perlombaan yang diselenggarakan di Kabupaten Sintang ini, karena memlalui event inilah membuat atlet bergairah untuk mengembangkan kemampuannya,” terang santosa.

“Saya yakin tanpa adanya event, pasti akan membuat mereka tidak bergairah untuk mengasah kemampaun, karena tidak ada wadah untuk membuktikan kemamppaun mereka. Oleh karena itu harus banyak event digelar,” lanjutnya.

Upaya yang kedua kata Santosa, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sintang juga harus hidup untuk menjaring bibit-bibit baru yang menjanjikan ini. Karena PSSI juga merupakan wadah untuk atlet sepak bola membuktikan kemampuan.

“PSSI Sintang juga harus bergairah untuk membuat sepak bola Sintang menjadi kuat dan disegani, jangan malah tidak ada gairah sama sekali. Bagaimana sepak bola kita bisa berkembang, sedangkan wadahnya tidak bergerak,” kata santosa.

Pada dasarnya jelas Santosa, pihaknya juga akan mendukung sepenuhnya demi kemajuan sepak bola Sintang. “Kita akan membantu sesuai dengan tupoksi kita. Mudahan atlet-atlet baru yang bermunculan ini benar-benar dapat kita andalkan nantinya untuk meraih prestasi,” tutup Santosa. (say)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.