Siap Bantu Guru P3K Selsaikan Persoalan Tunjangan  

Sintang159 Dilihat

SINTANG. LK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan mengatakan, bahwa saat ini memang ada persoalan yang tengah dihadapi guru yang tergabung di program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang bertugas di Kabupaten Sintang.

Meski bukan ranah Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang, karena hal tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Pusat (Pempus), tapi kata Sandan pihaknya akan berupaya untuk membantu dalam menyelesaikannya.

“Kita ketahui bahwa saat ini guru P3K yang ada di Kabupaten Sintang yang lolos seleksi, tunjangan mereka belum terbayarkan. Tentu kita ketahui bersama, P3K merupakan program dari pemerintah pusat, jadi kewenangan mereka. Hanya saja kita juga akan berupaya untuk membantu menyelesaikan persoalan itu,” ungkap Sadan belum lama ini.

Dijelaskan Sandan yang juga merupakan ketua Komisi C DPRD Sintang ini, bahwa sedikitnya ada sekitar 312 guru yang lolos tersebut tunjangannya belum terbayarkan. Pihaknya akan mencoba untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait perihal ini.

“Kalau saya tidak salah, ada sekitar kurang lebih 312 orang. Nah upaya yang akan kita lakukan yakni mencoba membangun komunikasi dengan pemerintah pusat terkait perihal tersebut,” tutur Sandan.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, tentu perlu waktu juga untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat, apa penyebabnya sehingga persoalan ini bisa terjadi.

“Kalau sudah komunikasi yang baik terbangun, maka akan mudah untuk mengetahui peyebab persoalan ini sehingga dapat kita carikan solusinya secara bersama,” ucapnya.

Pada intinya kata wakil Rakyat Dapil Serawai-Ambalau ini, guru P3K dimintanya bersabar untuk menunggu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut sesuai dengan tupoksinya.

“Pasti akan kita upayakan untuk mencarikan solusinya, sehingga persoalan yang dihadapi guru P3K di Sintang ini dapat teratasi,” tutup Sandan. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.