Ingatkan Kades Terpilih Tak Langgar Aturan yang Berlaku

Politik, Sintang144 Dilihat

SINTANG, LK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono meminta kepada Kepala Desa (Kades) yang baru saja terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak beberapa waktu lalu untuk bekerja dengan amanah.

“Memang belum dilantik, tapi nanti saat sudah dilantik kita harapkan mereka bekerja sesuai amanah yang diembannya. Jangan sampai keluar dari aturan-aturan yang berlaku, apalagi degan sengaja melanggarnya,” ujar Senen.

Senen juga berharap kepada Kades terpilih ini, nantinya dalam pengelolaan keuangan, harus diadministrasikan dengan baik, karena persoalan keuangan ini sudah kerap kali didengar dimana-mana sering terjadi kekeliruan yang membuat para Kades jadi melanggar aturan yang berlaku.

“Untuk Kepala Desa terpilih saya ucapkan selamat dan sukses, kemudian kita doakan agar segera dilantik. Diharapkan semua prosesnya dapat berjalan aman dan damai. Setelah dilantik nantinya Diharapkan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” terangnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengimbau untuk para Kades terpilih, agar jangan sampai terjebak dengan hal-hal yang dapat melanggar aturan yang ada.

Ia menilai, bahwa sudah sering terjadi juga saling kecurigaan, dimana para Kades dicurigai tidak benar dalam mengelola keuangan desa, maka dari itu, administrasinya harus jelas agar tidak terjadi masalah ke depan.

“Kalau tidak ada kecurigaan dan administrasinya tepat saya kira tidak ada masalah. Maka dari itu, hal tersebut harus benar-benar diperhatikan oleh para Kades terpilih ini,” pintanya.

Senen juga mengingatkan kepada para Kades terpilih, untuk tidak memiliki niat melakukan pelanggaran, terutama penyelewengan anggaran desa. Karena hal tersebut akan berakibat fatal bagi para Kades.

“Jangan coba-coba untuk korupsi, jauhi hal tersebut karena akibatnya sangat besar, terutama sudah pasti merugikan masyarakat, kedua Kades yang bersangkutan pastinya akan berurusan dengan pihak kepolisian kalau ketahuan korupsi. Saya harap jalankan tugas dan fungsi Kades sesuai aturan yang berlaku saja,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pilkades serentak yang diikuti 72 desa se-Kabupaten Sintang telah berakhir beberapa waktu lalu. Hingga saat ini tidak ada kendala yang dihadapi, diharapkan hingga pelantikan para Kades terpilih semuanya dapat berjalan aman dan damai. (say)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.