Ronny: Gunakan Medsos untuk Hal Positif

Sintang294 Dilihat

SINTANG, LK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny meminta kepada masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini, untuk bijak dalam mengunakan Media Sosial (Medsos).

“Sudah banyak sekali oknum yang harus berurusan dengan pihak berwajib dikarenakan penyalahgunaan Medsos tersebut karena melanggar aturan yang berlaku yakni Undan-Undang (UU ITE),” ujar Ronny.

Dikatakannya, bahwa memang dengan kemajuan teknologi yang sudah sangat luar biasa, seharusnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk hal-hal yang positif yang dapat membangun ke arah yang lebih baik.

“Sekarang ini zaman sudah modern. Hampir semua orang mempunyai Medsos. Kalau memang kita bijak dalam mengunakannya banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Maka dari itu, pergunakan Medsos dengan baik dan benar,” terangnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini menilai, bahwa sudah banyak disosialisasikan terkait UU tersebut. Pasti masyarakat sudah paham tinggal bagaimana mengaplikasikannya. Jangan sampai terjebak dengan hal-hal negatif yang dapat menyembabkan penyesalan dikemudian hari.

“Apalagi sudah banyak sekali contoh kasus-kasus yang terjadi terkait penyalahgunaan Medsos tersebut. Jadi saya harap masyarakat kita bijakah dalam mengunakannya,” tuturnya.

Selain itu, kepada orang tua Ronny juga meminta agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam mengunakan Medsos tersebut. Karena terkadang masa remaja inilah masa-masa dimana mereka ingin mencoba semua hal tanpa berfikir masalalah yang ditimbulkan kelak.

“Oleh karenanya harus dipantau terus anak-anak kita, jangan biarkan mereka sampai terrjerumuske hal-hal yang negatif yang dapat menghancurkan masa depan mereka,” pungkasnya. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.