Janji Tindaklanjuti Tuntutan Forum Honorer Kabupaten Sintang

Politik, Sintang247 Dilihat

SINTANG, LK – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa menjelaskan, untuk menindaklanjuti tuntutan yang disampaikan Forum Honorer Kabupaten Sintang ke DPRD, akan ada mekanisme-mekanisme yang dilalui nantinya sehingga aspirasi ini sampai ke tingkat pusat.

“Pastinya sesuai dengan bidangnya masing-masing, kami akan bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kami. Seperti Komisi A yang memindangi pemerintahan dan hukum. Pada intinya Apa yang disampaikan kepada kami di DPRD akan kami tindak lanjuti sesuai mekanisme yang ada,”  ujar Santosa.

Dirinya juga mengatakan, bahwa telah mendengar apa-apa saja tuntutan yang telah disampaikan Forum Honorer Kabupaten Sintang itu, dan hal itu segera akan ditindaklanjuti oleh pihaknya.

“Kami sudah mendengar apa yang disampaikan, tentu nanti akan kita tindaklanjuti secepatnya. Saya sebagai Ketua Komisi A menyambut baiklah rekan-rekan dari tenaga honorer kabupaten Sintang ini yang telah menyampaikan aspirasinya,” terangnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menuturkan, bahwa melihat regulasi dan aturan yang ada, apa yang menjadi tuntutan tenaga honorer Kabupaten Sintang ini memang diturunkan dari pusat. Karena memang wewenang dan keputusannya berada di pusat semua.

“Nah kita dari DPRD ini, saya Ketua Komisi A bersama rekan lain-lainnya, akan membantulah menyampaikan aspirasi kawan-kawan ini ke pusat. Mudah-mudahan hasilnya yang kita dapatkan nanti sesuai dengan apa yang diharapkan dari kawan-kawan tenaga honorer kita ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, puluhan orang yang tergabung dalam Forum Honorer Kabupaten Sintang mendatangi Kantor Dewan Perwakilaan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, untuk melakukan aundiensi terkait nasib yang mereka alami.

Sedikitnya ada tujuh tuntutan yang mereka sampaikan kepada wakil rakyat tersebut, agar dapat segera ditindaklanjuti sehingga apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi tenaga honorer ini dapat segera terselesaikan. (say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.