Pemerintah Diminta Perbaiki Jalan Menuju Desa Kenyabur Baru

Sintang260 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Kusnadi meminta Pemerintah Kabupaten Sintang segera perbaiki jalan masuk Desa Kenyabur Baru Kecamatan Sungai Tebelian, saat ini jalan tersebut rusak parah.

“Jalan masuk ke desa ini rusak parah, apalagi saat musim hujan. Kasian masyarakat yang akan dan keluar masuk desa Kenyabur,” kata Kusnadi ketika ditemui media ini, Senin (25/09/2022) kemarin.

Padahal desa tersebut masuk wikayah perusahaan PT Sinar Dinamika Kapuas (SDK) , namun nyatanya hingga saat ini belum ada niat baik pihak perusahaan untuk membantu perbaikan jalan tersebut. Lebih mirisnya lagi, anak – anak yang mau ke sekolah kesulitan melintas jalan tersebut, termasuk para petani pun kesulitan menjual hasil pertanian.

“Perusahaan juga jangan tutup mata. Dana CSR harus dimanfaatkan untuk perbaikan jalan yang ada di desa kenyabur,” ujarnya.

Kerusakan jalan, terutama jalan yang menjadi akses utama warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari, kerap dikeluhkan sejumlah warga yang berada di Desa Kenyabur Baru.

Riyadi (33) warga Desa Kenyabur baru Kecamatan Tempunak mengaku prihatin dengan kondisi jalan masuk desa Kenyabur Baru Kecamatan Tempunak.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan di desa kami yang rusak ini, karena jalan ini merupakan akses utama warga untuk keluarmasuk desa kenyabur,”ujar Riyadi

Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kerap turun hujan deras, Riyadi khawatir kondisi kerusakan jalan menuju desa akan semakin parah bila terus dibiarkan.

“Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Sintang meninjau jalan menuju desa ini. Sebab jalan tersebut, butuh perhatian dari Pemerintah untuk diperbaiki,” harapnya.

Riyadi mengungkapkan, akibat kondisi jalan yang rusak seperti ini, terlebih di musim penghujan, kerap sekali terjadi kecelakaan. “Jalan licin dan berlumpur” pungkasnya.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.