Kapuas Raya Harus Teralisasi

Sintang258 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kusnadi mengatakan, sebagai salah satu wakil rakyat di kawasan Timur Kalbar, dirinya akan terus mendorong pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR) agar segera terwujud.

“PKR sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah Timur kalimantan Barat. Hanya saja Saat ini PKR terkendala monatorium, tapi saya yakin kalau semua masyarakat bergerak, ini bisa segera terwujud,” ujarnya ditemui di Kantor DPRD setempat, kemarin.

Apalagi kata Kusnadi, salah satu programnya Gubernur Sutradmiji, yakni mewujudkan Provinsi Kapuas Raya sesuai janjinya saat kampanye dulu. Tentu hal tersebut harus terus didorong.

Ia juga mengatakan, bahwa gaung PKR beberapa bulan belakang ini tidak tenggelam, karena tahun ini sudah ada perencanan persiapan lahan untuk pembangunannya.

“Artinya perencanaan awal sudah dilakukan. Nah menurut Pak Gubernur, bahwa akan dibangun kantor DPRD dan kantor Gubernur untuk persiapan PKR. Dan itu juga harus kita dorong terus,” terangnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengatakan, kalau pemerintah, DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh stackholder yang ada dan masyarakat lima kabupaten wilayah Timur Kalbar ini sepakat untuk terus mendorong pemerintah pusat untuk PKR, diyakini akan cepat terwujud.

“Agar PKR ini terbentuk, kita sama-sama mendorong kepada pemerintah pusat. Saya yakin kalau sudah begitu, pemerintah pusat akan membuka keran pemekaran ini. Intinya seluruh kompenen yang berada di kawasan Timur Kalbar punya persepsi yang sama untuk pemekaran ini,” pungkasnya.

Sebelumnya pada tahun 2002 Sejumlah masyarakat wilayah timur Kalimantan Barat mendeklarasikan pembentukaan provinsi Baru di wilayah timur Kalimantan barat. deklarasi saat itu dilakukan di salahsatu universitas di Kabupaaten Sintang. Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh diwilayaah timur kalbar seperti melawi, Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau dan Sintang.(jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.