Geram, Usulan Permintaan Perbaikan Jembatan Tak di Gubris BPBD

Sintang222 Dilihat

Sintang, LK-Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang kesal terhadap  lambanya penanganan bencana yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kabupaten Sintang.

Seperti adanya  usulan perbaikan jembatan yang bersifat tanggap darurat yaitu putusnya jembatan oleh masyarakat di desa Peningsung kecamatan sepauk. Sampai saat ini usulan maasyarakat tidak ditanggapi secara cepat.

“Kami meminta penjelasan kepada pemerintah kabupaten Sintang mengenai adanya laporan masyarakat terhadap putusnya jembatan didesa peningsung namun tidak ditanggapi secara cepat oleh BPBD,” kata Agustinus Juru bicara Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang pada Sidang Paripurnaa Pandangan Umum Fraksi Fraksi tentang  tentang Penyampaian nota keuangan dan Raperda Kabupaten Sintang tentang perubahan APBD Kabupaten Sintang Tahun 2022 Rabu, (13/09/2022).

Padahal Fraksi PDIP menilai Jembatan tersebut merupakan akses masyarakat yang setiap saat dilalui, baik masyarakat yang akan keluar dan maasuk ke Desa Peningsung. “Jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk dilalalui sehari hari,”ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam pandangan umum fraksi fraksid di DPRD Sintang, fraksi PDIP jugaa mengusulkan pemerintah Kabupaten Sintang untuk menganggarkan perbaikan jembatan di Sungai Senirak yang terletak di Desa Tanjung Hulu Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, pasalnya jembatan tersebut kondisinya kian memprihatinkan, bahkan informasi terakhir jembatan tersebut nyaris tidak dapat dilalui kendaraaan.

“Kami juga meminta pemerintah menganggarkan ruas jembatan tersebut, kasian masyarakat yang akan keluar masuk desa,” tuturnya

Seperti diketahui bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rabu, (13/09/2022).menggelar sidang paripurna  pandangan umum fraksi fraksi terhadap Penyampaian nota keuangan dan Raperda Kabupaten Sintang tentang perubahan APBD Kabupaten Sintang Tahun 2022 . Sidang dipimpin langsung ketua DPRD Sintang dan dihadiri Bupati dan wakil Bupati Sintang(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.