Pemkab Harus Jelaskan Status Jalan Sintang-Ketungau

Sintang214 Dilihat

Sintang LK-Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) meminta pemerintah menjelaskan status jalan Sintang menuju Ketungau hulu.

Pernyataan tersebut disampaikan Fraksi Golkar pada Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD tentang Penyampaian nota keuangan dan Raperda Kabupaten Sintang tentang perubahan APBD Kabupaten Sintang Tahun 2022 Rabu, (13/09/2022).

“Kami meminta pemerintah Kabupaten Sintang untuk menjelaskan status jalan Sintang menuju Ketungau Hulu,” kata Juru bicara fraksi Golkar Mardiyansah.

Fraksi Golkar sampai saat ini belum mengetahui secara jelas status jalan tersebut. Apakah statusnya jalan provinsi atau jalan Kabupaten.

Informasi yang diperoleh www.lintaskalbar.com status jalan tersebut sejak tahun 2017 telah diusulkan statusnya menjadi jalan proivinsi. hanya saja sampai saat ini belum ada kejelasanan.

Senada juga disampaikan Masius (36) tokoh pemuda Sintang menuturkan. ia berharap pemerintah lebih jelas dalam menjelaskan status jalan. mana yang menjadi kewenangan Kabupaten dan mana yang menjadi kewenangan provinsi. “Harus benar-benar jelas. mana jalan provinsi, mana jalan kabupaten dan mana jalan strategis nasional,” tuturnya.

Ia pun berharap pemerintah lebih serius dalam menangani infrastruktur jalan dan jembatan diwilayah perhuluan, pasalnya masih banyak jalan dan jembatan di wilayah pedalaman Sintang kondisinya rusak.

“Kami minta pemerintah serius lah. Banyak jalan kondisinya masih sangat memprihatinkan,” kata Masius.

Tidak hanya di Kecamatan Sepauk. Di Kecamatan Kecamatan terluar Kabupaten Sintang juga mengalami hal yang sama. “Permerintah mestinya peka dengan kondisi yang ada,”kata dia.

Sebagai politisi muda, Masius mengaku akan sekuat tenaga memperjuangkan kepentingan masyarakat jika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi. terutama masyarakat yang berada di wilayah timur kalbar seperti, Sintang Melawi, kapuas Hulu Sekadau dan dan sanggau.

“Fokus saya memang wilayah timur. Maka saya mohon doa restu mudah mudahan saya nanti terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi,” pintanyaa.(ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.