Jabatan Kepala Sekolah Banyak Kosong

Sintang292 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Drs. H Senen Maryono meminta dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang untuk segera mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong.

“Sampai sekarang masih banyak sekolah yang dijabat Pelaksana tugas (PLT). Kami tidak tahu apa masalahanya. Kami memintaa dinas pendidikan segera mengangkat kepala sekolah definitif,” pinta Senen Maryono ketika ditemui media ini kemarin.

DPRD Kabupaten sintang melalui komisi C kata Senen sudah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan dinas Pendidikan Kabupaten Sintang. Dalam rapat tersebut sudah disepakati bahwa dinas pendidikan akan segera mengangkat kepala sekolah tanpa harus menunggu kepala sekolah yang saat ini masih bermasalah.

Bahkan pada rapat yang dilaksanakan pada Rabu 31 Agustus 2022 dan dihadiri langsung oleh wakil ketua DPRD dan kepala Dinas Pendidikan.

“Wakil ketua DPRD bapak Herri Jambri ikut lansung dalam rapat. semua sudah disepakati untuk segera di proses ke Badan kepegawaian,” kata Senen.

Sebagai orang yang pernah menjadi kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Senen sangat berharap pengangkatan kepala sekolah segera di proses karena hal ini akan berdampak dengan keberlangsungan pendidikan di satuan pendidikan.

Pantauan media ini tercatat banyak sekolah yang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Bahkan jabatan Plt sudah di emban berbulan bulan. jabatan kepala sekolah yng kosong banyak terdapat di satuan pendidikan ditingkat Sekolah Dasar (SD). Seperti di Kecamatan Sungai tebelian, kecamatan Kelam mapun kecamatan Sintang.

Masius (36) warga Kelam Permai berharap Dinas Pendidikan untuk dapat segera mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong.

“Di Sintang itu, banyaak guru dan tidak mungkin tidak ada yang mau menjadi kepala sekolah,” pungkasnya.(jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.