DPRD Panggil Pertamina

Sekadau, Sintang274 Dilihat

Sintang, BK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang akan segera memanggil Perwakilan Pertamina Sintang. Ini buntut dari aksi masa yang digelar Aliansi Supir Angkutan Sintang (ASAS) di DPRD Sintang kemarin.

“dalam waktu dekat, Kami akaan segera memanggil Pertamina ,” Kata Ketua DPRD Sintang Florensius Rony.

DPRD kata Rony sangan mengapresiasi langkah aliansi Supir Angkutan Sintang (ASAS).

“dari awal pertemuan sampai akhir teman teman tidak ada yang mengeluh kenaikan BBM, mereka hanya menitik beratkan pada  kuota,” kata Florensius Rony.

Rony mengatakan teman teman dari aliansi Supir Angkutan Sintang (ASAS) merasa kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis solar, padahaal BBM tersebut benar benar diperuntukan untuk BBM angkutan baik sembako, maupun angkutan lainya.

“Mereka juga mengeluhkaan adanya informasi yang tidak memperbolehkan DUMTRUK mengisi minyak d SPBU sedangkan kita ketahui bersama Dumtruk juga untuk material. Ini yang menurut kawan kawasn asas janggal dan perlu dimediasikan,” ujar Ronny.

DPRD Kabupaten Sintang kata Rony berkomitmen untuk segera mencari jalan solusi dengan memanggil pihak pihak terkait khususunya pertamina dan pihak yang berkaitan dengan minyak.

Ditanya terkait adanya oknum oknum mafia BBM di Kabupaten Sintang, Rony enggan berspekulasi karena ranah DPRD bukan lembaga untuk menjustis ada atau tidaknya mafia mafia BBM.

“Ada laporan ia. Ada keluhan ia. Ini yang akan kami carikan solusi,” tutur Rony.

Karena itu, kedepan Ronny meminta pihak pihak stekholder terkait untuk menertibkan jika ada suatu pelanggaran yang terjadi. “kalau untuk menertiban itu bukan ranah DPRD, itu ranahnya pihak berwajib seperti kepolisian,” pungkasnya.(ono)

Sebelumnya Aliansi Supir Angkutan Sintang (ASAS) mendatangi kantor DPRD Sintang. Mereka menuntut pembagian dan pendistribusian BBM yang dilakukan pertamina melalui SPBU dapat memberikan nilai keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.