Serap Sapirasi, DPRD Kunjungi Sekolah SD 12 Jerora

Sintang192 Dilihat

Sintang, LK- SDN Negeri 12 Jerora mendapatkan tamu istimewa pada Kamis, 1 September 2022. Tamu tersebut adalah Welbertus Anggota DPRD Kabupaten Sintang. Kedatangan anggota DPRD Sintang dari Daerah Pemilihan Kecamatan Sintang ini disambut Kepala Sekolah SDN Negeri 12 Jerora Ibu Hayati dan guru yang lainnya.

Kunjungan tersebut dilakukan setelah adanya komunikasi melalui ponsel antara Welbertus dan Ibu Hayati selaku kepala sekolah yang mengeluhkan kondisi sekolahnya. Ditengah kesibukannya Welbertus,S.Sos anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi PDI Perjuangan pun berkunjung ke SDN Negeri 12 Jerora.

“saya senang bisa hadir disini untuk merespon keluhan Kepala Sekolah dan guru,” kata Welbertus ketika berbincang dengan sejumlah dewan guru, Kamis (1/09/2022).

Sejumlah dewan gurupun menyampaikan keluh kesahnya. Salahsatunya mengusulan pembangunan barau untuk menjaga tanah agar tidak longsor.

“mereka menyampaikan kebutuhan mereka akan barau sepanjang kurang lebih 100 meter dengan tinggi 2,10 meter. SDN 12 Jerora inikan dekat sekali dengan Danau Jemelak. Jadi saya memahami kebutuhan mereka akan pembuatan barau ini,” terang Welbertus.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu, pihak sekolah juga berharap adanya penambahan ruang kelas baru, mengingat ruangan yang saat ini ada jumlahnya masih sangat kurang. Jumlah siswa yang terus mengalami peningkatan yang mengharuskan sekolah memiliki ruang belajar baru.

“Ibu Kepala Sekolah SDN Negeri 12 Jerora juga menyampaikan bahwa mereka memerlukan tambahan ruangan baru untuk kelas belajar siswa dan siswi disini” tambah Welbertus

Usai mengunjungi SDN Negeri 12 Jerora, Welbertus Anggota DPRD Kabupaten Sintang juga bergerak ke SMP Negeri 7 Sintang. kedatangan Welbertus disambut Kepala Sekolah SMPN 7 Sintang Ibu Agustina Lely dan jajaran guru SMP Negeri 7 Sintang.

“di SMP Negeri 7 Sintang ini proses pembangunan pengecoran tangga sudah selesai dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.