DPRD Gelar Sidang Rancangan KUA dan PPAS

Sintang165 Dilihat

Sintang, LK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang kembali menggelar sidang paripurna ke-1 masa persidangan tahun 2022, Kamis (2/9/2022) di ruang sidang DPRD Sintang

Sidang yang digelar mulai pukul .08.30 WIB ini mengagendakan penyampaian laporan badan Anggaran (Banggar) , Penandatangan nota kesepahaman bersama dan pendapat akhir Bupati Sintang terhadap rancangan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang tahun anggaran 2022.

Sidang dipimpin langsung ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Rony dan dihadiri Bupati Sintang H Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Melkianus, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan sejumlah anggota DPRD Sintang.

“KUA Dan PPAS yang telah disepakati kepala daerah dan DPRD diharapkan menjadi pedoman perangkat daerah dalam menyusun rencana kerja dan anggaran beban kerja perangkat daerah,” kata juru bicara Badan Anggaran (banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang H Senen Maryono ketika membacakan hasil rapat kerja banggar.

H. Senen mengungkapkan, dalam amanatnya Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa dari rangkaian pembahasan dalam rapat kerja banggar DPRD Kabupaten Sintang menyimpulkan bahwa

  1. Banggar DPRD Kabupaten Sintang menyarankan kepada Bupati Sintang agar menyampaikan RAPERDA APBD Perubahan lebih cepat lebih baik dengan harapan dapat segera disampaikan  ke DPRD untuk dibahas bersama antara banggar DPRD, TAPD dan OPD.
  2. peninjauan harga-harga. banggar mencontohkan harga semen saat ini sudah mencapai
  3. dimohonkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia seger menyampaikan data tenaga honor atau tenaga kontrak secara valid. Mana yang dibayar menggunakan APBD ataupun yang menggunakan dan BOS.

Diakhir pandanganya, Banggar mengharapkan pemerintah untuk dapat menindak lanjuti kesimpulan Banggar DPRD yang sudah di sepakati..(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.