CSR Perusahaan Harus Tepat Sasaran

Sintang172 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kusnadi berharap Perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Sintang dapat berkontribusi dalam pembanguan daerah, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), kesehatan, pendidikan mapun budaya.

“Kami sangat berharap perusahaan yang ada dapat memberikan sumbangsih terutama dalam kemajuaan daerah,” kata Kusnadi baru-baru ini.

Banyak program yang bisa dilakukan perusahaan, baik melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kata lainnya yakni tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat.

“Saya yakin jika CSR perusahaan dilaksakan dengan tepat sasaran akan membantu masyarakat, terutama masyarakat disekitar perusahaan,”imbuhnya.

Tak hanya itu saja, pihak perusahaan jelas Kusnadi, juga harus dapat mempekerjakan tenaga kerja lokal. Utamakan mereka, jangan sampai lebih mengutamakan pekerja dari luar daerah, karena hal tersebut bisa saja menimbulkn kecemburuan sosial.

“Utamakan pekerja lokal, dengan begitu perekonomian mereka juga akan berdampak positif. Intinya semua itu demi kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai hal tersebut diabaikan oleh pihak perusahaan,” tegas Kusnadi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengaku terus mendorong, agar pihak perusahaan tersebut dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan semaksimal mungkin, sehingga dampak positif dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

Di kecamatan sepauk dan tempunak kata Kusnadi banyak perusahaan yang beroperasi, terutama perusahaan perkebunan kelapa sawit. Jika sejumlaah perusahaan menyalurkan CSR dengan benar maka perekonomian masyarakat akan terbantu.

“Intinya kita akan mendorong terus agar partisipasi pembangunan oleh perusahaan perkebunan yang beroperasi di Sintang dapat diperbanyak dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia maupun yang lainnya, sehingga dapat membantu memajukan Kabupaten Sintang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.