Kagum Terhadap Pengembangan Budaya

Sintang184 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward berkunjung di Desa Menaung Baru, Kecamatan Dedai dalam rangka menghadiri undangan untuk menutup Kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 77. (25/08/2022).

Dalam kedatangannya Jeffray Edward mengucapkan rasa senangnya karena telah di beri kesempatan untuk menutup acara tersebut. Ia juga sangat bangga ketika disambut dengan kesenian Reog Ponorogo di tempat tesebut.

“Saya sangat senang dan bangga dengan warga-warga disini yang yang terus semangat mengembangkan budaya nusantara Reog Ponorogo ini. Senang sekali bisa diberi kesempatan untuk dapat hadir dan langsung menyaksikan kesenian Reog secara langsung,” Ucapnya.

Ketika di tempat kesenian Jeffray Edward juga sempat bertanya kepada para pemain kesenian Reog Ponorogo, pada saat bertanya tersebut Ia merasa kagum dengan semangat anak-anak yang menjadi pemain kesenian tersebut.

“Sempat saya bertanya kepada anak-anak yang menari, ‘ini anak-anak asli dari Jawa semua lah,’ serentak mereka menjawab ‘bukan pak’”, Ungkapnya.

Jeffray Edward sangat kagum karena menurutnya Kesenian Reog Ponorogo yang bisanya identik dengan suku jawa dan ia mengira bahwa pemain-pemainnya asli orang jawa. Pada kenyataanya Kesenian Reog Ponorogo di Desa Menaung Baru tersebut juga terdapat pemain-pemain dari suku lain.

“Pemain-pemain kesenian Reog ini sebagian ada orang Dayak, jadi kalau di kampung ini semuanya sudah menyatu. Jadi kalau ada kegiatan dayak, mereka semua juga ikut menari dayak,” Katanya.

Ia sangat mengapresiasi kebersamaan masyarakat di Desa Menaung Baru tersebut. Menurutnya, walaupun dengan berbagai keberagaman tapi tetap dapat hidup damai dan rukun.

“Saya sangat mengapresiasi kebersamaan masyarakatnya, dengan berbagai keberaggaman, namun tetap hidup bersama secara damai dan rukun,” Ucapnya.

“Tetap semangat daam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan selamat HUT RI ke 77,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.