H Senen Maryono Kunjungi Korban Banjir

Sintang209 Dilihat

Sintang, LK- Banjir yang mulai terjadi di sejumlah wilayah dalam kota Sintang membuat empati dari sejumlah kalangan.

Ialah H. Senen Maryono. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari Partai Amanat Nasional (PAN) bersama Wakil Bupati Kabupaten Sintang Melkianus mengunjungi lingkungan warga yang terendam air akibat hujan deras. Selasa (23/08/2022).

Dalam kunjungannya Senen Maryono meninjau langsung di wilayah yang terendam air. Hal ini ia lakukan agar yang melakukan kunjungan dapat merasakan simpati dan empati atas terjadinya musibah ini.

Ia juga mengatakan bahwa setelah ini bersama Wakil Bupati Sintang akan mengusahakan solusi supaya dinas teknis segera menghitung dan merencanakan pembuatan drainase dan gorong-gorong supaya tidak terendam kembali saat mengalami hujan deras.

“Setelah meninjau lingkungan warga yang terendam air hujan maka kita semua yang meninjau merasa simpati dan empati. Setelah kunjungan ini saya bersama pak wabup (Wakil Bupati, red) akan mengusahakan solusi untuk minta dinas teknis untuk merancang dan menghitung anggaran pembuatan drainase dan gorong-gorong box menembus Jalan MT. Haryono,” Jelasnya.

“Pelaksanaannya disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan dijadikan program yang emergency,” Lanjutnya.

Anggota Legislatif dari Fraksi PAN tersebut juga menyampaikan harapannya, agar kedepannya pemeliharaan drainase di jalan poros, gang, maupun jl di pemukiman dapat terus ditingkatkan terkhusus wilayah-wilayah yang sering tergenang akibat curah hujan yang sangat deras.

“Harapan kedepannya semoga pemeliharaan jalan poros, jalan gang lingkungan pemukiman dan drainase dapat ditingkatkan terutama daerah-daerah lingkungan yang sering acap di musim hujan deras, ” Harapnya.

Senen Maryono juga berharap tidak hanya pemeliharaan dan peningkatan drainase untuk mencegah terjadinya genangan. Namun ia juga berharap agar pendanaan kabupaten kedepannya juga mengalami peningkatan, karena menurutnya selama dua tahun terakhir pendanaan di APBD Kabupaten Sintang mengalami penurunan akibat Covid-19.

“Semoga pendanaan di kabupaten Sintang bisa meningkat. Selama dua tahun terakhir kita sangat merasakan pendanaan di APBD Kabupaten Sintang sangat menurun karena adanya pandemi Covid 19,” Tutupnya.(cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.