Jalan Tanjung Sari Ketungau Tengah Rusak Parah

Foto: Alpius Anggota DPRD Sintang

Sintang150 Dilihat

Sintang, LK- Sungguh Miris nasib Warga masyarakat Desa Tanjung sari, mengerat Sabara Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang Kalbar, yang selama ini di puja puja sebagai beranda Negara Perbatasan RI – Malaysia, kini Terisolir dengan kondisi Jalan beranda Negara Rusak Parah, hampir tidak dapat dilalui warga pejalan kaki, apalagi kendaraan roda 2 dan roda 4.

Seperti yang berada di Kilometer 4 Desa Tanjung sari Kecamatan Ketungau Tengah. Jalan dipenuhi lubang dan lumpur menjadi pemandangan yang setiap hari di rasakan masyarakat di empat desa.Masyarakat kesulitaan melintasi wilayah tersebut terlebih jika membawa bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat. memerlukan waktu satu sampai dua hari dari Kota Sintang.

Menanggapi permasalahan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Alpius mengatakan saat pandangan fraksi tadi (1/8/2022) sudah disampaikan. Fraksinya meminta pemerintah menganggarkan dana serta segera kerjakan, karena melihat kondisi jalan yang sangat rusak parah sampai sulit dilewati kendaraan double gardan( roda empat /red) menandakan kondisi jalan yang sangat rusak parah

“Pemerintah harus segera menindaklanjuti permasalahan infrastruktur di Tanjung sari dan segera lakukan penyelesaian jalan yang sangat penting bagi masyarakat di sana,” tegasnya Senin, (1/8/2022)

Untuk saat ini,kata alpius pihak forum kecamatan(Muspika)bisa menyurati beberapa pihak perusahaan sawit meminta dana CSR untuk ditempatkan perbaikan jalan desa Tanjung sari,tetapi selaku kepala daerah juga harus kooperatif dalam menindak tegas pihak perusahaan agar ada penekanan ke pihak perusahaan untuk segera lakukan kegiatan perbaikan jalannya.

Apabila pihak perusahaan masih tidak peduli, pemerintah harus ada tindakan tegas dan sanksi kepada pihak perusahaan tersebut .

“Setidaknya ada sanksi tertulis kepada mereka dengan tujuan bahwa pemerintah daerah tidak main-main dan tidak toleran dalam wujud membangun infrastruktur di Kabupaten Sintang,” tutupnya.(cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.