Tenaga Ahli Kebutuhan Mendesak

Sintang309 Dilihat

Sintang, LK- Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Marchues Afen  menilai keberadaan Tenaga Ahli (TA) DPRD penting, karena itu mestinya DPRD memiliki Tenaga Ahli (TA) guna menunjang kinerja DPRD Sintang.

“DPRD harusnya punya tenaga ahli untuk menunjang kinerja Dewan,” kata Marchues Afen ketika ditemui media ini baru baru ini.

Saat ini kerja DPRD sangat berat. Tenagaa ahlilah ssolusinya,” paling tidak kalau ada Tenaga ahli pekerjaan DPRD dapat terbantu,” ujarnya.

Sekretariat DPRD kata Afen sudah mengusulkan anggaran untuk tenaga ahli. Usulan disampaikan sejak DPRD periode ini dilantik, hanya saja sampai saat ini belum terealisasi. Pemerintah sepertinya belum memiliki anggaran untuk pengadaan tenaga ahli.

“Dari sekretariat sudah mengajukan anggaran untuk tenaga ahli. Tetapi sampai  skarang anggaran belum ada anggaranya,” imbuh Marchues.

Meski demikian kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang ini mengaku saat ini DPRD sudah bekerjasama dengan Universitas Tanjung Pura (UNTAN) untuk menyiapkan tenaga ahli yang berkaitan dengan Perda inisiatif dewan.” Kalau perda inisiatif kami selalu bekerja sama dengan Untan. Tetapi kalau TA belum ada,” imbuhnya.

Kembali ke TA DPRD, marchues menilai adanya Tenaga Ahli DPRD Sintang sangat penting untuk membantu kerja-kerja di DPRD Sintang terutama perda perda inisiatif yang dibuat DPRD Sintang.

“Sebenarnya TA sangat urgen terutama untuk melancarkan kerja dewan dibidang yang sangat penting terutama perda inisiatif,” ujartnya.

Perda inisiatif kata Marchues harus menggunakan tenaga ahli.Karena sampai saat ini di secretariat belum tersedia tenaga ahli. “Di beberapa kegiatan memang wajib. Hanya saja sampai saat ini kami masih kekurangan anggaran. Tidak mungkin kami menyiapkan tenaga ahli tanpa anggaran,” pungkasnya(ono)_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.