Bangun Wilayah Pesisir, Pemerintah Belum Miliki Konsep Jelas

Artikel1, Sintang268 Dilihat

Sintang, LK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Welbertus menilai Pemerintah belum memiliki konsep yang jelas dalam membangun terutama diwilayan-wilayah pesisir sungai kapuas dan melawi.

Ini terlihat masih buruknya infrastruktur di sejumlah wilayah pesisir di Kabupaten Sintang seperti di wilayah Mail Jampung, Teluk Kelansam, Mertiguna, Tebing Raya, Tanjung Klansam.

“Wilayahn pesisir belum tersentuk pembangunan secara maksimal. Pemerintah belum memiliki konsep yang jelas dalam membangun wilayah pesisir,” ujar Welbertus baru baru ini

Pihaknya mengaku sudah berulang kali menyampaikan permasalahan tersebut kepada pemerintah. Hanya saja sampai saat ini pemerintah belum mampu melaksanakan usulan tersebut.

“kami DPRD kapasitasnya hanya memperjuangkan dan mendorong. Pemerintah lah yang melaksanakan,” tukasny Welbertus.

Permasalahan infrastruktur memang kerap menjadi masalah jika pemerintah tidak tanggap. Seperti yang terjadi di jalan Cadika. Kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama belum ada perbaikan dari pemerintah,

“Kemrin kami sudah sampaikan melalu fraksi dibadan anggaran kita minta agar disuarakan terutama infrstruktur jalan di kecamatan sintang khususunya di Daerah pemilihan satu. supaya masyarakat terus memperjuangkan jalan dan dan kepada pihak pemerintah agar ada program prioritas kegiatan terutama masalah infrastruktur,” imbuhnya.

Fraksi Fraksi di badan anggaran kata Welbertus juga sudah menyampaikan  permasalahan di jalan Cadika. bertahun tahun jalan tersebut tidak dilakukan perbaikan. Masyarakat kerap kali menyampaikan keluhan baik melalui media massa maupun ke DPRD, hanya saja sampai saat ini pemerintaah sepertinya belum merespon keluhan masyarakat.

“Mestinya pemerintah malu. masyarakat sampai berteriak sampai tanam pisang. Ini bukan hari ini saja tetapi puluhan tahun lalu kondisi jalan seperti itu, sampai saat ini belum mendapat prioritas,” kata dia.

Karena itu ia kembali meminta pemerintah untuk memprioritaskan jalan jalan yang mengalami kerusakan.(jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.